Masya Allah, Ini 6 Keajaiban Kurma yang Harus Kamu Ketahui

Kurma adalah salah satu makanan khas yang sering ditemui waktu Ramadhan. Selain rasanya yang manis dan legit, Kurma banyak juga mengandung manfaat. Buah kurma yaitu salah satu buah yang sering dikonsumsi dan dianjurkan oleh Rasulullah SAW di zamannya. 


Ternyata selain kaya akan manfaat, kurma juga memiliki keajaiban yang masih belum banyak di ketahui oleh manusia. Keajaiban ini pasti berhubungan dengan kesehatan tubuh dan psikologis yang tidak banyak diungkap di manapun. 

Kurma Menguatkan Tubuh Anda dan Membuat Mental Jadi Pemberani 

Kurma ternyata jadi salah satu sumber makanan yang dapat mendongkrak kalori, tetapi juga memperkuat adrenalin kita sehingga kita jadi lebih tabah, tangguh dan kuat. Konon pejuang di saat lalu sering makan kurma sehingga mereka mempunyai jiwa survive yang tinggi. 

Kurma Menguatkan Kita Waktu Berpuasa 

Mengapa waktu puasa begitu banyak orang berjualan kurma? Sejak dulu kurma jadi makanan andalan beberapa muslim waktu berpuasa, bahkan untuk makanan sehari-hari. Kurma memang dapat memberi asupan karbohidrat kompleks yang cukup. Selain itu, kurma juga dapat melindungi pencernaan seperti kanker usus besar, membersihkan ginjal, bersihkan liver dsb. 

Kurma Membuat Mata Anda Lebih Bersinar 

Menurut satu penelitian ilmiah di Harvard University, kurma dapat memperkuat indra penglihatan Anda. Terkecuali membuat penglihatan Anda lebih tajam, kurma juga membuat mata Anda lebih bercahaya dan terlihat menyenangkan. Konsumsilah kurma apabila Anda ingin mempunyai mata yang sehat dan bersinar. 

Kurma Yaitu Makanan Yang Tahan Lama 

Kurma yaitu salah satu jenis makanan yang tahan lama untuk disimpan. Makanan ini akan tidak rusak kandungan dan bentuknya sekalipun telah disimpan begitu lama. Selain awet untuk menjaga dirinya sendiri, kurma mengandung glutathione yang baik sebagai anti-oksidan untuk manusia. 

Kurma Dapat Menenangkan Jiwa 

Dari buah kurma yang sederhana, ternyata dapat jadi makanan yang dapat menentramkan jiwa. Kurma jadi satu diantara buah yang disarankan untuk mereka yang sering sebagian marah, depresi serta mempunyai riwayat penyakit saraf. 

Teh Kurma Dapat Mengobati Hati Yang Sedih 

Kurma yang di rebus dan dijadikan teh mempunyai manfaat untuk menghibur hati Anda yang rentan galau. Manfaat kurma tidak hanya untuk kesehatan raga, tetapi juga jiwa Anda. Ada satu pohon kurma yang kabarnya mati saat pemiliknya wafat. vemale
Masya Allah, Ini 6 Keajaiban Kurma yang Harus Kamu Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra