CUKUP BUTUH WAKTU 30 DETIK, SINUSITIS PILEK TERSUMBAT HILANG, SHARE KE YANG LAIN!!!


Sinus adalah ruang kosong yang terdapat didalam tulang tengkorak 
kita. Sinus terbagi dalam empat sisi, yakni sinus frontalis, sinus ethmoidales, sinus maksilaris, dan sinus sphenoidales. 

Cukup Perlu Saat 30 Detik, Sinusitis Pilek Terhalang Hilang, Berbagi ke Yang Lain!!! 

Untuk melindungi kelembaban ruang didalam sinus, kita memerlukan cairan mukus yang akan dibuang melalui saluran hidung dan tenggorokan. Cairan ini dibuang melalui lubang kecil yang menghubungkan sinus dengan hidung. Lubang ini begitu kecil hingga jika seorang sedang mengalami hidung tersumbat karena pilek, jadi akan tertutup. 

Pada masalah lain, kita dapat juga menemukan lubang yang tertutup akibat peradangan atau infeksi yang menyebar dari saluran pernafasan ke permukaan sinus. Keadaan ini dikenal juga dengan arti sinusitis. 

Akibat lubang yang tertutup cairan sekresi dari sinus akan terkumpul dan menyebabkan keluhan berupa rasa penuh, tersumbat, nyeri kepala dan nyeri pada tempat sinus. Keluhan ini dapat begitu berat dan mengganggu manfaat kehidupan sehari-hari. 

Apa pun penyebabnya sumbatan sinus, ternyata kita bisa membantu mengatasinya dengan keluarkan lendir yang menumpuk dengan cara alami. 

Nah, ini dia cara-cara yang dapat kita coba diantaranya : 

1. Pembersihan dengan Ibu Jari dan Lidah 

Dengan memakai tehnik accupressure dan memperharikan prinsip anatomi letak organ, kita juga bisa membersihkan sinus kita. Hal semacam ini bisa dikerjakan dengan cara Taruh jempol atau jari telunjuk di antara ke-2 alis, tekan dengan kuat 

Dorong lidah dengan kuat keatas pada palatum (sisi keras rongga mulut, perbatasan dengan sisi lunak). usahakan menghimpit secara mendatar, dan tidak menunjuk pada pada satu titik saja 
Pertahankan posisi ini selama 20-30 detik 

Kira-kira 1/2 menit, anda mungkin akan merasakan ada pergerakan lendir di sekitar hidung dan tenggorokan. Hal semacam ini berarti cairan yang menumpuk pada rongga sinus mulai sudah menemukan jalan keluarnya. 

2. Irigasi Nasal dengan Neti Pot 

Membersihkan hidung dengan memakai garam fisiologis (NaCl 0, 9%) adalah satu diantara cara paling efisien untuk membersihkan sinus. Hal semacam ini dikenal jugadengan arti irigasi nasal. Neti pot adalah alat yang sering dipakai untuk memasukkan cairan salin kedalam satu lubang hidung dan mengeluarkannya dari lubang hidung yang lain. 

3. Uap panas 

Uap panas baik yang berasal dari shower, humidifier, atau air panas yang di taruh pada mangkuk dipakai untuk melegakan dan membersihkan sinus. Uap panas akan mengencerkan lendir dan membuka saluran sinus sehingga mempermudah pembuangannya. 
Sumber : okezone. com
CUKUP BUTUH WAKTU 30 DETIK, SINUSITIS PILEK TERSUMBAT HILANG, SHARE KE YANG LAIN!!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra