KHASIAT JANGUNG UNGU OBATI DIABETES DAN KANKER USUS


Sudah pernah beli jagung ungu? Jagung ungu itu yakni tanaman yang tumbuh khusus di daerah Peru. Waktu ditanam ditempat lain, jagung itu tidak mempunyai warna yang sepenuhnya ungu, biasanya ada segi yang berwarna kuning. Jadi, orang Indonesia pasti biasanya belum pernah memandangnya dengan cara segera, terutama beli. 

Setelah ditangani satu riset, sebenarnya warna ungu didalam jagung itu memiliki kandungan zat antosianin. Zat itu begitu bermanfaat untuk menghindari kita dari kanker usus besar. Di Peru, biasanya jagung itu di proses jadi pudding. Wah, sudah lezat, menyehatkan lagi. Pasti orang Peru usus besarnya sehat-sehat. 

Bukan sekedar bisa menghindar kanker usus besar, manfaat yang lain dari jagung ungu itu adalah 
mengobati obesitas dan diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 yaitu tipe yang bisa dijauhi dengan kurangi berat-badan yang buat insulin bekerja dengan lancar hingga darah tidak kelebihan gula. Dalam satu riset, orang yang konsumsi zat warna jagung itu walau tidak alami memberikan berat badan. 

Untuk beberapa pengidap penyakit kanker, perawatan yang perlu diakukan dengan jagung ungu itu yaitu dengan mengkonsumsinya berupa minuman. Tetapi ingat, jangan sampai memakai gula, manfaatkanlah madu sebagai pemanis. Hal semacam itu juga berlaku untuk orang yang menanggung derita diabetes. 

Itu sebagian manfaat yang barusan terungkap dari jagung ungu. Satu diantaranya yakni mengobati diabetes, bisa dipakai untuk diet dan menghindar serta menyembuhkan kanker usus besar. Cuma mungkin saja saja langkah mendapatkannya yang tetap masih susah saat ini.

Sumber;Infoherbalis.com
KHASIAT JANGUNG UNGU OBATI DIABETES DAN KANKER USUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra