Subhanallah, Meski Lumpuh Semangat Sholat Berjamaah Tidak Pernah Runtuh

Sebuah foto yang patut kita tiru semangatnya beredar di Facebook. Terlihat dalam foto tersebut, beberapa pria yang tidak dapat berdiri atau mengalami kelumpuhan tetap masih menggerakkan salat berjamaah. Foto yang diupload Fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis itu memperlihatkan tiga orang pria lumpuh, dua duduk di kursi roda dan satunya memakai satu alat untuk menopang dirinya mengerjakan salat sambil terngkurap.


 " Dia lumpuh dan kurang upaya, namun tetap ingin bersolat berjemaah seperti yang Nabi s. a. w sudah tunjukkan. Semoga Allah memberinya kebaikan dan menyembuhkan. Allahumma amin. Apa alasan kita? " catat yang memiliki akun Fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis.

Tidak di ketahui dengan cara pasti tempat ketiga pria itu. Tetapi, peristiwa dalam foto tersebut membuat beberapa pengguna Facebook terharu dan kagum dengan sosok pria lumpuh itu.

 " Subhanallah. ..... Imannya yg kuat, membuatnya ringan tuk memenuhi panggilanNya. ...!!! " kata pengguna Facebook bernama Muhammad Ali.
 " Aamiin Allahuma Aamiin... didlm Iman yg kuat terdpt jiwa yg kuat juga... SubhanAllah..... *** - " catat akun Milik Wiesya Tryodha.
 " " Bersolat " Mencari keredaan Allah SWT. Subhanallah, " sahut akun bernama Yhaya Hussin.

Disamping itu, pengguna Facebook yang lain menyebutkan bila foto tersebut menjadi pelajaran untuk semua Muslim didunia supaya semangat menjalan ibadah, terutama salat yang disebut ibadah wajib.
 " Cukup kontras dengan kaum muslimin sekarang ini. Banyak dari kita yang sehat namun menyia-nyiakan kesehatan itu untuk meninggalkan sholat, " ungkap akun milik Halimah Hashim Halimah.

 " Begitu banyak orang diluar sana yang menyibukkan diri dengan pekerjaannya sehingga tidak menghiraukan kumandang adzan. Mereka terbuai dengan gemerlap uang dan melalaikan untuk melakukan kewajiban sebagai seorang beragama, " tulis akun yang lain punya Musha'al Andi Setia.
Sampai saat ini foto yang diberikan fanspage Facebook Al-Quran dan Hadis sudah disukai hampir dua ribu pengguna facebook dan sudah dibagikan hampir empat ribu kali.

sumber : tribunnews
Subhanallah, Meski Lumpuh Semangat Sholat Berjamaah Tidak Pernah Runtuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra