6 Nama Bayi Yang Dilarang Dalam Islam

Nama yaitu doa yang bisa mempengaruhi gambaran untuk sifat
, gaya hidup serta pemikiran. Nama seperti Rozana, Suzana atau yang menggunakan nama ‘zana’, bunyinya memang enak didengar serta diterangkan tetapi maknanya ‘berzina’ ataupun nama ‘wati’ yang berarti ‘bersetubuh’. Jadi jauhilah berikan nama anak dengan beberapa nama itu.




Dalam Islam ada juga banyak nama yang sebaiknya dijauhi untuk diberikan pada putera-puteri anda kerana maknanya yang tidak baik, jelek dan bisa menghadirkan permasalahan di kemudian hari.
6 Nama Bayi Yang di Larang Dalam Islam, No. 2 Paling Banyak di Gunakan
Kita tentu pernah mendengar ungkapan, " Apalah arti satu nama? " Untuk orang muslim nama begitu utama untuk diri seseorang karena nama yakni doa yang bisa merubah jalan hidup seseorang.
Tersebut beberapa nama yang sering digunakan yang ternyata yaitu beberapa nama yang digunakan di grup golongan Jin :

1. Zaqwan/Zaquan – anak jin
2. Qistina/Kistina – penghulu jin
3. Balqis – ketua jin
4. Najwa – bisikan
5. Haikal/Haiqal – tengkorak
6. Badrisha/Badlisha/Herisha

Buat mereka yang mempunyai beberapa nama seperti di atas sebaiknya diganti.

tetapi bila tidak memungkinkan karena sudah


terdaftar di ijazah maupun akta kelahiran dan berkas-berkas administrasi lain tidak perlu untuk ganti nama tetapi cukup dengan ganti nama panggilan.



Sebagai contoh, apabila nama Nur Najwa. Apabila sampai saat ini nama

panggilannya yakni Najwa, nama panggilannya cukup diganti jadi Nur. Namun nama yakni doa, bisa terkabul maupun tidak. Sesungguhnya semuanya type penyakit atau beberapa peristiwa jelek yang menerpa, semuanya datang dari Allah SWT. Bukanlah cuma akibat dari nama seseorang, semuanya ketentuan-Nya.

Hanya untuk peringatan untuk beberapa orang-tua agar waktu berikan nama pada putra-putrinya baiknya menghndari penggunaan beberapa nama yang berarti buruk.
Ibn Umar berkata : “Anak wanita Umar dinamakan dengan nama ‘Asiah (wanita yang derhaka), lalu dinamakan oleh Rasulullah SAW dengan Jamilah (cantik). ” (cerita Tirmidzi serta Ibn Majah).

Disunatkan mengubah nama yang jelek atau yg tidak baik kerana Nabi SAW telah melakukannya pada sebagian sahabat baginda, di mana Rasulullah SAW pernah menukar nama seorang yang bernama Abdul Hajar (hamba batu) pada Abdullah. Ada yang bernama ‘Asi (yang durhaka) lalu diganti jadi Muti’ (yang taat).

Aishah r. a berkata : “Rasulullah telah menukar sebagian nama yang jelek. ” (cerita Tirmidzi). ”
Untuk sebagian orang-tua namailah anak-anak anda dengan nama yang baik. Jangan sampai cuma berikan nama dengan nama yang enak didengar namun jelek maknanya. Karena di sehari kelak waktu seseorang meninggal dunia dunia dan ruhnya diangkat jadi sebagian malaikat akan menyampaikan namanya.

Setiap melalui sekumpulan Malaikat di langit, mereka bertanya, ‘Ruh siapakah yang menyebarkan bau harum ini? ’ Sebagian Malaikat yang membawanya menjawab, “Ini yakni ruh fulan bin fulan’, seraya mereka menyampaikan sebagian nama panggilannya yang terbaik yang umum di panggilkan kepadanya waktu di dunia

Sumber : Berbagai Sumber
6 Nama Bayi Yang Dilarang Dalam Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra