Resep Rahasia Kentang Goreng Renyah Ala KFC


Yang sering berkunjung ke KFC dan pernah coba kentang gorengnya, tentu kenal benar bagaimana rasa dan renyahnya kentang gorengnya itu. Mungkin saja sebagian dari kita bertanya-tanya, apa sih rahasia resep buat kentang goreng ini, kok renyah sekali yah? 

Nah, sekarang ini anda tidak perlu cemas lagi, karena rahasia buat kentang goreng renyah ala KFC bisa anda buat sendiri dirumah. Supaya anda tidak penasaran lagi, segera saja kita berikan resepnya berikut ini. 

Resep Langkah Buat Kentang Goreng Renyah Ala KFC 

Bahan : 
Kentang sejumlah 1/2 kg mempunyai ukuran tengah ataupun besar, kupas semua kulitnya, lalu potong-potong memanjang bentuk korek api. Potong dengan ketebalan normal. Lalu, bersihkan bersih dan tiriskan. 
Air untuk merebus kentang sampai terendam 
Air dingin (pakai es batu) 
Tepung maizena seperlunya 
Minyak goreng (gunakan minyak goreng yang baru) 
Saus/sambal botol untuk pelengkap 

Bumbu Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC : 
Bawang putih beberapa 3 siung, di geprek lalu di cincang 
Garam beberapa 1 sendok teh 

Langkah Buat Resep Kentang Goreng Renyah ala KFC : 
Rebus air yang cukup banyak (sampai dapat terendam semua kentang yang sudah dipotong-potong tadi), input garam dan bawang putih. 
Sesudah mendidih rebus kentang sebentar saja (lebih kurang 5 menit atau tidaklah sampai masak atau seperempat masak saja). 
Lalu angkat kentang yang sudah direbus, tiriskan. Segera input ke air es biarlah lebih kurang selama 5 menit, dan tiriskan lagi. 
Gulirkan kentang diatas tepung maizena dan diamkan (tepung maizena akan menyerap kandungan air dalam kentang) 
Goreng kentang 1/2 masak dengan minyak yang banyak sampai kentang terendam. Angkat dan tiriskan. Lalu biarlah sampai suhunya normal (tidak panas lagi). Simpan sebentar di lemari es (freezer). 
Lalu panasi minyak goreng yang cukup banyak sampai merendam kentang saat digoreng. 
Setelah minyak benar-benar panas, kecilkan apinya, goreng kentang sampai masak dan berwarna kuning kecokelatan. Kentang goreng siap disajikan.[Infoherbalis.com]
Resep Rahasia Kentang Goreng Renyah Ala KFC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra