Kisah Ustadzah Wafat Saat Membaca Surat Yasin, Simak Videonya


Sabtu minggu lalu, seseorang ustadzah berumur 58 th. mendadak terjatuh dan meninggal saat memimpin pembacaan surat Yasin di Masjid Al Muttaqin, Changlung, Jitra, Malaysia. 

Ustadzah bernama Halimah Ramli itu terhenti saat membaca separuh surat Yasin di mimbar. Detik-detik robohnya ustadzah yang akrab disapa Kam Lim ini juga terekam dengan terang oleh salah seorang jamaah yang memang berniat merekam almarhum saat membaca ayat suci Al Qur’an sebagai dokumentasi. 

Video yang berdurasi 2 menit 51 detik itu juga semakin menyebar sesudah diunggah oleh jamaah yang merekam itu ke media sosial Facebook. Beragam doa dan simpati juga memenuhi kolom komentar yang ada dibawah video. 

Disamping itu suami dari Kak Lim, Ismail Long (66 th.) begitu bersedih akan kepergian istrinya yang begitu mendadak. Ia menceritakan kalau selama hidup, 


istrinya tidak hanya sekedar jadi guru atau ustadzah, tetapi juga membantu warga yang masih buta huruf Al Qur’an. 

“Dia mengajar secara suka-rela, tidak mengharapkan bayaran apa-apa. Dia bekerja dengan ikhlas. ” Katanya. 

Tidak hanya itu saja, dalam pandangan Ismail, istrinya adalah sosok istri yang taat pada suami dan patuh pada Allah dan perjuangan Islam. 

Dituturkan juga kalau sebelumnya memang tidak ada perubahan yang memperlihatkan kalau istrinya akan tiada. Hanya saja sehari sebelum meninggal, istrinya mengenakan pakaian serba putih dari mulai kerudung, pakaian sampai kaos kaki. 

Ismail memang mempertanyakan kenapa istrinya menggunakan baju serba putih. Akan tetapi jawaban yang diterimanya hanya kalau istrinya ingin membuat perubahan saja. Sesudah hari itu istrinya juga tidak berkata apa-apa lagi sampai menghembuskan nafas terakhir esok harinya. 

Semoga jadi pengingat kita selalu untuk mempersiapkan diri pada kematian dengan melakukan amal shaleh karena mungkin kematian datang tanpa diduga, bahkan tidak ada tanda sakit sedikit juga. Wallahu A’lam.. 

Simak Videonya :


Kisah Ustadzah Wafat Saat Membaca Surat Yasin, Simak Videonya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra