CARA MENGHILANGKAN TULANG IKAN YANG TERSANGKUT DI TENGGOROKAN


Ketulangan tulang ikan memang menjengkelkan. Waktu tengah sebagian asyiknya makan ikan yang lezat mendadak harus berhenti karena ada tulang ikan yang tersangkut di tenggorokan. 

Nah, melalui artikel ini saya berupaya untuk berbagi informasi tentang langkah menyingkirkan duri yang tersedak di tenggorokan dengan mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda semua dan bisa jadi jalan keluar buat anda waktu alami ketulangan tulang ikan. 

Ketulangan tulang ikan sebenarnya tidak memiliki peluang. Hanya saja bila ditinggalkan demikian lama di khawatirkan akan menyebabkan luka dan infeksi pada tenggorokan. Bila infeksi ini tak selekasnya di tangani jadi berisiko menyebabkan kematian. Pada tenggorokan sendiri sebenarnya ada enzim yang dapat menghancurkan tulang ikan, hanya saja hal semacam itu memerlukan system dan prosesnya tergantung dari besar kecilnya ukuran tulang ikan. 

Langkah terbaik untuk menyingkirkan ketulangan tulang ikan yakni dengan memeriksakannya ke dokter THT. Kenapa terbaik? karena dokter THT mempunyai alat sendiri untuk saksikan dalam tenggorokan sampai posisi tulang ikan mudah di kenali, selai itu mereka juga mempunyai alat yang dapat mengambil tulang ikan bahkan walaupun jauh di dalam tenggorokan. Namun terlebih dulu pergi ke dokter THT, baiknya anda cobalah beberapa cara singkirkan ketulangan tulang ikan berikut ini. 

Langkah Menyingkirkan Ketulangan Tulang Ikan 

1. Jangan sampai sebagian coba mengeluarkannya memakai tangan yang dimasukkan ke tenggorokan karena hal semacam itu bisa menyebabkan 
infeksi dan cedera pada kerongkongan anda ditambah lagi kita tidak dapat menanggung kebersihan tangan kita. 

2. Coba untuk minum satu gelas air, tetapi cermati juga efeknya. Bila di rasa ada efek yang positif sebaiknya diteruskan tetapi bila tidak ada perubahan baiknya dihentikan sebab cuma akan buat anda perut kembung. Cara tersebut hanya efisien untuk tulang yang melekat di tenggorokan dan menempelnya tidaklah begitu kuat. 

3. Coba untuk batuk supaya durinya keluar, jika di rasa tidak berpengaruh sebaiknya dihentikan karena jika demikian lama di khawatirkan akan buat tenggorokan jadi meradang. 

4. Ambilah segenggam nasi setelah itu padatkan dan jadikan gumpalan. Telan gumpalan nasi itu tidak ada air. Demikian tulang akan menancap pada nasi dan ikut terbawa ke lambung. 

5. Terkecuali nasi anda dapat juga menggunakan pisang. Sama saja dengan nasi, pisang yang anda makan jangan sampai dikunyah. Cukup dipotong jadi sebagian segi besar yang di rasa anda dapat menelannya setelah itu telan. Duri yang menancap pada pisang akan terbawa ke lambung. 

6. Cara yang lain yakni dengan menelan bolu dengan ukuran yang besar. Tulang yang diserang bolu akan terbawa ikut ke lambung. 

7. Bila di rasa cara-cara di atas gagal, sebaiknya anda selekasnya memeriksakannya ke dokter THT. Karena di kuatirkan tulangnya menancap cukup kuat dan ditakutkan ada peradangan dan infeksi pada tenggorokan. 

Nah sahabat sekalian, itu cara-cara dalam singkirkan ketulangan tulang ikan
CARA MENGHILANGKAN TULANG IKAN YANG TERSANGKUT DI TENGGOROKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra