ALHAMDULILLAH!! TELAH DITEMUKAN OBAT SAKIT PARU-PARU YANG AMPUH CUKUP DARI BUAH CEPLUKAN


Tentu kita sudah tidak asing dengan buah ini, orang jawa umum menyebutnya buah ciplukan, nama yang unik ya. Untuk kalian yang bertempat tinggal di jawa tentu kalian telah seringkali mengkonsumsi buah asam manis yang satu ini. Buah ciplukan dikenal juga dengan sebutan ceplukan, cecenet, cecenedet, nyumyuran, maupun kopok-kopokan. 

Lalu untuk kalian yang mengaku sering mengonsumsi buah ciplukan, Apakah kalian telah tau berbagai Manfaat Buah Ciplukan Yang Luar Umum? Saya yakini beberapa besar dari kalian belum tahu. Lalu apakah kalian penasaran menginginkan tahu manfaat buah ciplukan? mari kita simak artikel/tulisan saya kesempatan ini. 

 Info Harus - Tahukah kalian?, dari semua susunan tanaman ciplukan itu bisa membantu mengobati penyakit yang bisa dikelompokkan dalam penyakit berat. Tetapi sebagian orang yang sampai sekarang ini lihat sebelahmata buah ini tidak ada tahu manfaat buah itu, dan hanya rasakan rasa manis dari buahnya saja tanpa ada tahu manfaat manjur dari batang, daun, dan akarnya. Zat bermanfaat dalam tanaman ciplukan terdiri dari : 

 1. Vitamin C, gula, fisalin, tanin, kriptoxanin, polifenol, dan steroid ada pada buahnya.  
 2. Asam palmiat, stearat ada pada biji buahnya 
 3. Flavonoid dan saponin ada pada daun dan tunas 
 4. Alkaloid ada pada akarnya 
 Chlorogenic acid ada pada batang dan daun. 

Kecuali zat berguna diatas masih tetap ada zat yang lain seperti asam malat, asam sitrun, dan H2o yang semua zat-zat itu bisa membantu kesehatan tubuh kalian. 

 Informasi Harus 

 Jika kalian penasaran apapun manfaat dan kegunaan tanaman ciplukan? ini dia saya beritahu : 

 1. Manfaat akar tanaman ciplukan : 

- Mengobati penyakit diabetes melitus, cara menyajikan sebagai obat tradisional sebagai berikut : Tentukan tanaman yang telah berbuah dan berusia, cabut tanaman itu dan ambil sisi akarnya lalu bersihkan, terlebih dulu direbus, sebaiknya diamkan sekian waktu akar ciplukan itu hingga jadi layu.

 Lalu rebus akar ciplukan dengan 3 gelas air bersih, tunggu sampai rebusan itu betul-betul mendidih dan hanya tersisa satu gelas air saja. Kemudian ambil air yang tersisa dan saring sampai bersih dari akar, minum satu kali sehari dan lakukan secara teratur. 

 2. Manfaat buah tanaman ciplukan : 

- Menyembuhkan penyakit ayan/epilepsi : Jika kalian atau anggota keluarga kalian ada yang menanggung derita penyakit mempunyai resiko ini, saya merekomendasikan mengkonsumsi sekitaran 10 butir buah ciplukan setiap hari. Kandungan pada buah ciplukan membantu mengatasi ayan dengan cara berkala. Semoga berhasil. 

Informasi Harus 

- Turunkan darah tinggi : Manfaat buah ciplukan yang lain yaitu sebagai obat tradisional yang bisa membantu turunkan darah tinggi/hipertensi. Cara penyajian yaitu : ambil buah ciplukan beberapa paling tidak 5 gr, rebus dengan air kurang lebih beberapa 110 ml selama 10 sampai 15 menit sembari selalu di aduk. 

Setelah tiba saat yang di tetapkan, saring air rebusan tadi dan dinginkan sebentar dan minum 2 kali sehari. Hal yang perlu di ingat yaitu janganlah terlalu lama menaruh karena akan kurangi bahkan singkirkan senyawa/beberapa zat paling utama yang ada di dalamnya. 

- Mengobati sakit paru-paru : Manfaat lain yaitu dapat membantu menyembuhkan sakit paru-paru, tetapi kesempatan ini bukan sekedar buahnya saja, tetapi semua susunan pada tamnaman dari mulai akar, dau, bunga, batang, dan buahnya. 

Cara membuat obatnya seperti berikut : Semua sisi tanaman yang saya katakan tadi rebus hingga mendidih dengan air beberapa 3 atau 5 gelas, seperti lebih dahulu saring lalu minumlah, 3 kali sehari jika dapat teratur sehari-harinya. 

Informasi Harus 

 3. Manfaat daun ciplukan : 

- Dapat melawan kanker : Walaupun daun tanaman ciplukan terlihat beberapa umum saja namun siapa kira faedahnya luar umum, dapat melawan kanker walau, wow. 
Berdasarkan beberapa penelitian kesehatan, steroid pada daun dan buah ciplukan dapat membantu melawan dan membunuh beberapa sel gansa yang tumbuh pada tubuh. Dan study itu juga menyampaikan bila ekstrak tanaman ciplukan bisa memperkecil ukuran tumor kanker. 

Itu tadi manfaat buah ciplukan atau tanaman ciplukan[Infoherbalis.com]
ALHAMDULILLAH!! TELAH DITEMUKAN OBAT SAKIT PARU-PARU YANG AMPUH CUKUP DARI BUAH CEPLUKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra