Anda Tau Bunga Pukul 4 Ini? Selain Cantik Bunga Ini Kaya Manfaat

Anda Tau Bunga Pukul 4 Ini? Selain Cantik Bunga Ini Kaya Manfaat
Khasiat Bungan Pukul 4

Bunga Pukul Empat yaitu tanaman yang bisa tumbuh dimanapun. Tanaman ini bisa digunakan sebagai tanaman hias di pekarangan atau sebagai pagar pembatas rumah. Bunganya berupa terompet dengan banyak jenis warna, diantaranya merah, putih, jingga, kuning, kombinasi. Bunga Pukul Empat yang mempunyai nama latin Mirabilis jalapa juga sering kali dimaksud Bunga Sore, ini karena bunga jam empat mekar pada sore hari, serta cuma bertahan beberapa jam saja. Bila pangkal bunga dipetik akan keluarkan cairan bening yang rasanya manis.Sisi tanaman ini yang biasa dipakai untuk penyembuhan yaitu daun serta akarnya.

 Tersebut cara memakai bunga pukul empat sebagai obat : 

1. Bisul 

Cuci bersih 10 lembar daun bunga pukul empat, lumatkan hingga lembut, lalu berikan air garam seperlunya sampai terbentuk pasta. Tempelkan pada bisul serta daerah seputarnya, lalu balut dengan kain perban. 

2. Infeksi saluran kencing 

Rebus 9-15 gr kering atau 15-30 gr akar segar bunga pukul empat dengan 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Saring air rebusan tadi serta minum 2 kali sehari msing-masing 1 gelas. 

3. Radang amandel 

Rebus 9-15 gr akar bunga pukul empat, atau bisa gunakan 15-30 gr akar basahnya yang masih fresh, rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas, saring lalu minum 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas. 

4. Kencing Manis dan Keputihan 

Rebus 9-15 gr akar bunga pukul empat, atau bisa gunakan 15-30 gr akar basahnya yang masih fresh, rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas, saring selanjutnya minum 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas. 

5. Acute arthritis.

Akar segar di rebus, minum. Apabila tubuh panas, ditambah tahu, apabila tubuh dingin ditambah kaki sapi, Bunga putih sebanyak 120 gr. di rebus, lalu diminum

Sumber;Infoherbalis.com.
Anda Tau Bunga Pukul 4 Ini? Selain Cantik Bunga Ini Kaya Manfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra