Gigi Ngilu Saat Minum Air Perasan Lemon, Ini Solusinya!!

Gigi Ngilu Saat Minum Air Perasan Jeruk Lemon Ini Solusinya!!
Cara Atasi Gigi Ngilu Saat Minum Perasan Air Lemon
Minum Air yang dicampur dengan perasan Lemon maupun Jeruk Nipis sekarang ini sedang begitu popular. Minuman ini biasa dikonsumsi oleh mereka yang suka pada perawatan kesehatan dengan cara alami juga jadi minuman wajib untuk pelaku Food Combining. Tidak salah, karena banyak riset yang memberi bukti manfaat besar dari minum air yang dicampur dengan perasan jeruk Lemon ataupun jeruk Nipis. Seperti yang dijelaskan disini Manfaat Riil Minum Air Perasan Jeruk Lemon 

Tetapi sebagian orang mulai mengeluhkan rasa ngilu di gigi waktu minum air lemon ataupun air jeruk nipis ini. Ini mungkin dikarenakan sebelumnya teratur minum Air Perasan Lemon atau Jeruk Nipis pori-pori gigi Anda telah tertutup plak atau karang yg tebal, terlebih pada batas antara gigi serta gusi. Dengan teratur minum perasan jeruk Lemon (yang mempunyai karakter pembersih kuat) jadi pori-pori gigi yang semula tersumbat jd bersih serta terbuka. Nah, bila email pelindung gigi Anda menipis mungkin karena umur, atau gigi berlubang, akar gigi yang terbuka karena sebelumnya karang giginya cukup tebal dibatas gusi serta gigi, jadi bisa mengakibatkan rasa ngilu setelah teratur minum perasan jeruk lemon maupun jeruk nipis. 

Untuk menangani rasa ngilu waktu minum perasan jeruk lemon ini terdapat banyak tips yang perlu Anda ketahui

1. Bila gigi mulai merasa ngilu waktu minum air perasan lemon jangan minum dari gelas segera, namun pakai sedotan panjang setiap kali meminumnya. Ini memungkinkan air perasan lemon atau jeruk nipis tidak melalui rongga mulut serta kontak segera dengan gigi-gigi Anda, namun langsung masuk ke tenggorokan. 

Dalam Food Combining minum perasan jeruk lemon diprioritaskan untuk dikumur-kumur dahulu supaya airnya bercampur dengan air liur, lalu baru ditelan. Bila minum memakai sedotan, Anda tidak perlu cemas air perasan lemon tidak bercampur dengan air liur karena manfaat air lemon ini intinya yaitu pembersihan saluran pencernaan (mulai saluran tenggorokan hingga usus) 
serta tonik untuk manfaat hati. 

2. Gunakan pasta untuk gigi sensitif yang banyak beredar di market, karena karakter pasta gigi ini yaitu tutup pori-pori gigi serta membuat perlindungan syaraf gigi supaya tidak segera terkena rangsangan rasa manis, panas, serta dingin yang menyebabkan rasa ngilu di gigi. 

3. Segera berkumur dengan air putih setiap kali minum air lemon atau jeruk nipis. Lalu tunggu 30 menit baru kemudian Anda bisa menyikat gigi. Karena ternyata menyikat gigi segera sesudah makan kurang baik untuk gigi, karena waktu itu situasi dalam mulut masih sangat asam, netralkan degan berkumur/minum air putih.  

4. Menghilangkan kebiasaan buruk menggosok-gosok gigi dengan tekanan yang keras serta dengan gerakan kiri-kanan. Gerakan yang benar ketika menggosok gigi yaitu ‘merah-putih’, yakni dari gusi ke gigi, sikat gigi dimiringkan serta disikat memutar. 

5. Periksa ke dokter gigi untuk mengetahui seberapa jauh kerusakan gigi Anda serta tindakan apa yang perlu diambil. 

Salam Sehat Alami! Sumber;Infoherbalis.com
Gigi Ngilu Saat Minum Air Perasan Lemon, Ini Solusinya!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra