Khasiat Daun Singkong Sembuhkan Mata Kabur, Diare, Cacingan, Demam Dan Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil

Daun singkong yakni daun dari pohon yang biasa dijadikan ubi dna daunnya sebagai sayuran. bi dari singkong bukan hanya sebagai sayuran tetapi banyak juga doiolah jadi tape singkong. Demikian pula dengan daun singkong, begitu banyak digunakan beberapa orang Indonesia terutama dalam masakan. Misalnya saja daun singkong dipakai sebagai sayuran, sebagai lalapan yang dikonsumsi dengan terasi atau sambal. 

Khasiat Daun Singkong

Sebenarnya, ada sisi ke ajaiban yang lain dari daun singkong, yaitu berbagai ragama manfaat daun singkong untuk kesehatan manusia. Berikut yang melatar belakangi kami untuk membuat artikel yang berjudul manfaat daun singkong untuk kesehatan. Lantaran sangatlah banyak manfaatnya dalam sisi kesehatan. Tersebut kami catat sebagian manfaatnya. 

1. Manfaat daun singkong untuk ibu hamil 

Pernah anda mengkonsumsi daun singkong saat hamil, sebagian orang yang ajukan pertanyaan persoalan itu dan banyak pula ibu hamil yg tak berani makan daun singkong saat hamil. Walau sebenarnya daun singkong untuk ibu hamil sangat bagus karena bisa hindari ibu hamil dari anemia. Kandungan zat besi yang banyak dalam singkong membuat sayuran itu penting untuk dikonsumsi ibu hamil. 

2. Manfaat daun singkong untuk mata kabur 

Anda yang mempunyai permasalahan dengan pandangan mata yang kabur atau tidak jelas. Daun singkong bisa membantu anda. Buat ramuan daun singkong yaitu dengan merebus daun singkong bersama garam serta bawang putih. Setelah masak ambil daun singkongnya serta makan sebagai lalap berbarengan nasi putih. 

3. Fungsi untuk penyakit diare 

Diare atau mencret bisa pula di tangani dengan manfaat daun singkong. Langkahnya yaitu dengan merebus 7-8 helai daun singkong dengan air sejumlah 4 gelas, lantas sisakan air cuma 2 gelas, lalu minum air itu untuk menyembuhkan diare. Kalau bayi yang masihlah menyesui terkena diare, jadi ramuan daun singkong itu diminum oleh ibunya. 

4. Manfaat daun singkong untuk demam dan sakit kepala 

Sakit kepala dan demam yakni tanda-tanda penyakit yang seringkali buat hari hari kita tidak nyaman. Untuk mengobati demam serta sakit kepala anda tidak mesti beli obat generik di toko obat, ada bahan alami yang bisa anda gunakan yaitu daun singkong. 

Langkahnya yakni ambillah tiga (3) helai daunsingkong dan tumbuk halus, lalu tempelkan pada kepala yang sakit. Insya Allah demam serta sakit kepala selekasnya sembuh. 

5. Obat cacingan 

Singkong bisa digunakan sebagai obat dalam mengatasi persoalan cacingan. Langkah menyembuhkan cacingan dengan singkong yakni dengan mengambil sebagian kulit dari batang singkong (bukan daunnya), lalu direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Selanjutnya diminum saat akan tidur malam. 

Meminum air rebusan batang singkong seperti itu akan membuat cacingan yang ada pada perut akan mati. 

Itulah sebagian manfaat daun singkong untuk kesehatan. Daun singkong begitu mudah didapat, kaaupun anda tidak menanam singkong dikebun tetap saja dipasaran mudah didapat, jadi anda bisa dengan mudah menggunakan singkong sebagai ramuan tradisional untuk menyembuhkan bermacam penyakit anda. 

Mudah-mudahan bermanfaat
Khasiat Daun Singkong Sembuhkan Mata Kabur, Diare, Cacingan, Demam Dan Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra