GEJALA AWAL PENYAKIT KANKER INI SERING TIDAK TERLIHAT, KAUM WANITA MENGABAIKANYA HINGGA STADIUM LANJUT


Apa yang membuat kanker ov4r!um kanker dengan tingkat kematian tertinggi yaitu fakta bahwa sayangnya, kanker ginekologi yang paling umum ke-2 ini sering didiagnosis terlambat. Wanita dari Eropa yang paling terpengaruh oleh jenis kanker, terlebih yang tinggal di Utara serta Eropa Timur. Sebagai masalah fakta, kanker ov4!ium adalah kanker yang paling umum keenam pada wanita Eropa dengan sejumlah 65. 000 pasien yang didiagnosis pada th. 2012. Sekitar 250. 000 wanita didiagnosis dengan kanker setiap tahunnya.

 Sayangnya, cuma 1/2 dari mereka berhasil hidup hingga 5 th. dari waktu mereka didiagnosis. Seperti dijelaskan di awal, argumen utama untuk data ini yaitu fakta kalau kanker diketemukan terlambat. Yakni, bila terdeteksi pada tahap awal, sampai 95 % wanita bisa diselamatkan. Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ovarium- Gejala serta Tanda! 

Wanita pada umur 50 tahunan atau lebih yang paling rentan untuk meningkatkan jenis kanker ini. Tetapi, tak ada ketentuan yang ketat, sebagai wanita pada umur berapakah juga dapat terpengaruh. Tetapi, 50 % dari pasien yang pada umur 65 serta lebih tua. Tingkat tertinggi kanker ovarium yaitu di negara-negara industri maju. Juga, wanita Afrika-Amerika serta Asia memiliki resiko lebih rendah apabila dibanding dengan wanita dengan kulit putih. 

Seperti sudah dijelaskan, resiko meningkatkan kanker jenis ini secara bertahap meningkat sebagai wanita semakin tua. Sayangnya, kanker ovarium tetap jadi kanker ginekologi paling umum ke-2 serta ke lima pada wanita Amerika. Dengan kata lain, ini yaitu sekitar 4 % dari semuanya pasien wanita kanker. Sayangnya, karena fakta kalau itu terdeteksi terlambat, tingkat kematian lebih tinggi dari pada jenis lain dari kanker. 

Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ov4rium - Gejala serta Tanda! 
Jangan Abaikan ini Tanda Awal Kanker ov4rium - Tanda-tanda serta Sinyal! 

Gejala serta Tanda 

Sayangnya, tanda-tanda awal penyakit ini tidak terlihat. Mengakibatkan, kanker ini sering dikatakan sebagai " silent killer ", karena wanita tidak mengerti gejala atau tanda-tanda yang dapat dihubungkan dengan kanker tersebut sampai mencapai stadium lanjut nya. 

Gejala itu Dapat Tanda Peringatan dari Kanker ov4r11um


  • Kelelahan 
  • Nyeri selama hubungan s3ksu4l 
  • Berat badan dijelaskan atau penurunan berat badan 
  • Pendarahan v4g!n4 pada wanita pasca-menopause 
  • Pergantian dijelaskan dalam usus 
  • Pembengkakan atau nyeri perut 
  • Sering buang air kecil atau tekanan panggul 
  • Muntah atau mual 
  • Gejala pencernaan seperti sembelit, masalah pencernaan, gas, sembelit atau perasaan kenyang sesudah makan ringan, kembung, ketidaknyamanan perut serta kram 
  • Kurang nafsu makan 


Penyebab 

Walau beberapa aspek yang meningkatkan resiko mengembangkan kanker ov4r11um yang telah di ketahui, argumen yang tepat tetap masih tidak jelas.

 Kelompok wanita yang di jabarkan dibawah ada pada resiko tertinggi terserang kanker ov4r11um : 

  • Wanita yang belum pernah hamil atau mempunyai anak-anak 
  • Wanita yang menderita kanker p4yud4r4-wanita yang mempunyai kerabat dekat (ibu, adik, anak wanita) didiagnosis dengan kanker ov4r11um. 
  • Wanita dengan mutasi genetik pada BRCA1 atau BRCA2. (Ini tidak berarti kalau setiap wanita dengan mutasi ini akan memperoleh kanker ov4r11umDF) 
  • Wanita kulit putih, terlebih di Eropa Utara 
  • Wanita yang menderita kanker p4yud4r4 
  • Wanita yang lebih tua dari 50. Bahkan juga 1/2 dari pasien wanita diatas 65. 
  • Wanita yang mempunyai kisah keluarga ov4r11um, p4yud4r4, prostat, endometrium (r4h!m) atau kanker usus besar 

Temuan 

Dokter biasanya memakai laparoskopi diagnostik, beragam prosedur ray, serta kontrol bimanual-hati untuk mendeteksi kanker, bila ada. Tetapi, belum ada tes yang tepat yang bisa mengidentifikasi kanker ov4r11um pada step awal. Juga, dokter memakai USG transvaginal yang dirancang untuk mengecek organ reproduksi wanita `. Penyusunan GI rendah atau barium usus pembersihan termasuk juga memakai sinar-X untuk menyoroti sisa organ. CA-125 tes darah dipakai untuk menunjukkan tingkat CA-125, penanda tumor. 

Bukan sekedar dokter kandungan, namun wanita harus begitu bertanggung jawab juga. Mereka harus mengerti kalau lakukan kontrol dengan cara teratur, terlebih bila terasa kembung, bisa lebih berguna saat datang untuk mendeteksi penyakit pada step awal, disamping itu masih bisa sembuh. Walau tidak ada tes benar-benar handal, wanita yang dengan cara genetik condong untuk penyakit ini harus membuat tes dengan teratur. Selain itu, wanita menopause harus memakai hormon lebih sedikit untuk mengurangi gejala menopause tersebut. 

Bicara mengenai penyembuhan beberapa gejala ini, dokter biasanya mereferensikan penghilangan ov4rium, serta operasi untuk tabung serta r4him. Diluar itu, dalam masalah kanker sudah menebar, jaringan lain di perut, panggul, serta sisi usus harus dihapus. Walau kemoterapi biasanya disarankan sesudah operasi untuk mencegah kanker dari kembali muncul-itu, bisa dilakukan sebelum operasi juga, bergantung pada tingkat keparahan penyakit. 

Banyak target-terapi juga ada, serta beberapa perawatan didasarkan pada agen platinum. Spesialis dari semua antibiotik dipakai dunia untuk menunda aliran darah menuju beberapa sel yang terserang. Diluar itu, prosedur lain yang sudah dapat dibuktikan efisien yaitu kemoterapi peritoneal 

Hyperthermic sepanjang operasi. Prosedur ini memungkinkan penyembuhan kemoterapi untuk masuk rongga perut melalui vena. Pada akhirnya, butuh dicatat kalau radioterapi tidak sering dipakai saat datang ke kanker ov4r11um terkecuali selama stadium lanjut saat mencegah perdarahan serta mengurangi rasa sakit.

Sumber;Mediakesehatan.com
GEJALA AWAL PENYAKIT KANKER INI SERING TIDAK TERLIHAT, KAUM WANITA MENGABAIKANYA HINGGA STADIUM LANJUT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra