Cara Menghilangkan Sisa Bahan Kimia Pada Buah Dan Sayur

Cara yang benar menghilangkan sisa bahan kimia serta obat dalam buah dan sayuran 

Cara Menghilangkan Sisa Bahan Kimia Pada Buah Dan Sayur

Berikut fakta dilapangan kalau bersama di ketahui sebagian besar sayuran serta buah-buahan dalam sistem pertumbuhannya banyak yang dicampur dengan bahan kimia dan pupuk untuk melindungi mereka dari serangga serta kerusakan tanaman. Tetapi efeknya bahan kimia serta pupuk yang sama sekali tidak baik untuk dikonsumsi serta bisa menyebabkan efek samping yang berbahaya. Mengetahui ini, yaitu utama kalau buah-buahan serta sayuran yang kita beli harus dicuci. Tetapi terdapat banyak tehnik serta tips untuk membersihkan makanan ini untuk meyakinkan kalau mereka bebas dari bahan kimia apa pun dan oleh karena itu baik untuk dikonsumsi. 
di bawah ini tipsnya 

Sebelum Anda membersihkan sayuran atau buah-buahan, pastikan dulu kalau ruang kerja serta talenan bersih. Bila tidak, pertama tama cuci dengan air serta sabun dahulu areanya. Ini akan meyakinkan kalau sayuran serta buah-buahan tidak memperoleh kontaminasi saat memotong atau mengupasnya 

Dalam membersihkan sayuran berdaun hijau, mereka terlebih dahulu harus dipisahkan serta disimpan dalam semangkuk air serta diamkna selama sebagian menit. Lalu mencuci daun nya dengan air serta ulangi prosedur itu 2 atau 3 x. Sayuran berdaun hijau harus dicuci lebih teliti karena ada kemungkinan semakin banyak kotoran terakumulasi di dalamnya. Anda juga dapat memakai sedikit cuka di air untuk membantu bersihkan sayuran. 
Sayuran seperti brokoli serta kembang kol harus disimpan di air dingin s/d satu menit sebelumnya mencucinya dengan air. 
Tomat mempunyai kulit tebal serta karena itu harus dibersihkan dengan sikat yang dirancang spesial untuk makanan mentah sebelum mencucinya. 

Buah harus dicuci, bahkan juga ketika Anda tidak sedang memakannya 

kulit buah dipermukaan mungkin mempunyai sebagian bakteri mereka yang dapat serta berguna untuk dikonsumsi. Anda bisa gunakan cuka, bahkan jus lemon serta garam dapat dipakai untuk mencegah bakteri yang negatif serta membersihkannya. 
caranya Dalam mangkok penuh air tambahkan sedikit garam serta lemon jus. Input buah atau sayuran dalam mangkok ini selama 15 menit. Basuh serta keringkan mereka, siap untuk dikonsumsi. 

Anda juga dapat mempersiapkan semprotan buatan sendiri yang akan menyingkirkan bahan kimia pada sayuran serta makanan. Belilah sebotol aerosol serta mencucinya. lalu Berikan satu sendok makan perasan lemon segar, dua sendok makan cuka serta sekitar 250 ml air. Tutup botol serta kocok supaya bahan tadi tercampur dengan baik 

Semprotkan campuran ini pada buah-buahan serta sayuran yang menginginkan Anda gunakan. Biarlah selama 10 menit serta lalu bilas mereka dibawah air dingin. Lap kering dengan handuk bersih sebelum Anda mengupas atau memotong. 
Sesudah mencuci, rasa dan bau cuka akan tidak terasa. Kubis, terung, kembang kol serta nanas yaitu salah satu makanan paling utama diperlakukan metode ini. Alternatif lain yaitu untuk beli buah-buahan organik serta sayuran yg tidak melibatkan pemakaian pestisida. Tetapi itu mahal serta bisa saja tidak terjangkau untuk kebanyakan orang.

Sumber;Infoherbalis.com
Cara Menghilangkan Sisa Bahan Kimia Pada Buah Dan Sayur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra