Tips Mengusir Jerawat Yang Membandel Selamanya

Tips Mengusir Jerawat Yang Membandel Selamanya
Tips Mengusir Jerawat Yang Membandel Selamanya

Jerawat! Pasti sangat mengganggu dan menyebalkan! Apalagi bila jerawat tumbuh banyak merah serta meradang. Rasanya jadi orang termalang didunia. Menggunakan cream ini itu, minum jamu paitan, pergi ke dokter spesialis kulit, semuanya dikerjakan untuk memusnahkan jerawat bandel. Sesungguhnya jerawat yaitu persoalan kulit yang dihadapi hampir kebanyakan orang, terutama remaja. 

Bila anda menganggap jerawat bandel itu sebagai musuh, jadi, seperti sebuah peperangan untuk membasminya anda harus ketahui dahulu tipe musuhmu itu.

 Jerawat bisa dibedakan jadi 3 jenis yakni : 

1. Comedonal acne/komedo 

Komedo yaitu termasuk jerawat jenis ringan. Komedo nampak karena timbunan minyak pada kulit yang dimaksud sebum berbarengan dengan beberapa sel kulit mati menutup pori-pori kulit. Komedo seringkali muncul pada dahi, hidung, serta dagu. Komedo biasanya dipicu pemakaian kosmetik yang berlebihan serta polusi udara (debu). 

2. Inflammatory acne/Peradangan Jerawat 

Inflammatory acne dimaksud juga peradangan jerawat. Peradangan ini terjadi saat area tepat dibawah susunan kulit memerah serta meradang. Hal semacam ini dikarenakan kurang tepatnya penanganan pada kulit berjerawat tipe komedo. Komedo yang diakukan dengan sembarangan akan berkembang jadi Inflammatory acne/Peradangan Jerawat. Hindari memencet-mencet komedo dengan tangan karena malah akan menyebabkan jerawat meradang. 

3. Cystic acne 

Cystic acne yaitu bentuk yang paling parah dari jerawat yang muncul karena ada infeksi di daerah kulit berjerawat. Jerawat jenis ini mengakibatkan rasa sakit, karena peradangan disebabkan oleh bakteri yang telah menginfeksi jerawat. Bila tidk memperoleh penanganan yang tepat bisa mengakibatkan kerusakan jaringan epidermis hingga menyebabkan luka parut.Intinya, jerawat dikarenakan minyak, kulit mati yang menumpuk, serta polusi debu yang menyumbat pori-pori muka.

 Jadi, untuk menanggulangi jerawat bandel anda mau tidak mau harus melakukan beberapa hal berikut ini : 

1. Melindungi kebersihan badan, terutama muka. 

Segera bersihkan tubuh serta muka sesudah bekerja diluar rumah terlebih waktu hari panas, karena debu, keringat yang melekat di tubuh serta muka akan menumpuk di kulit serta menyebabkan jerawat. Rutinlah membersihkan rambut, apabila anda berhijab yakinkan selau menggunakan hijab yang bersih. Karena debu, kotoran, minyak rambut yang melekat di rambut atau hijab anda akan melekat diwajahmu sampai menyebabkan jerawat. Ubahlah sarung bantal serta guling minimum seminggu sekali. 

2. Rajin-rajin minum air putih. 

Minum air putih supaya racun/toksin di dalam tubuh bisa dibuang dengan baik oleh ginjal, bila kerja ginjal baik jadi keadaan kulit juga ikut membaik. 

3. Perbanyak mengkonsumsi sayur serta buah. Nah, ini dia masalahnya, kebanyakan remaja bahkan orang dewasa malas serta enggan mengonsumsi sayuran, walau sebenarnya sayur serta buah begitu baik untuk kesehatan kulit. Sayur serta buah memiliki kandungan banyak vitamin serta mineral yang bisa membantu melakukan perbaikan kondisi kesehatan kulit. Maka dari itu, mari makan sayur serta buah! 

4. Olahraga. 

Berolahraga meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar peredaran darah serta membuahkan keringat yang akan membuang kotoran serta racun di dalam tubuhmu melalui kulit sampai kulit akan bersih, sehatdan fresh. Ayolah, berhenti berlama-lama duduk di depan computer, atau memainkan smartphone mu, cobalah keluar rumah berjalan-jalan 15-30 menit atau bergabung dengan teman-teman yang sedang bermain sepak bola atau bola voli atau bersepeda keliling komplek. 

5. Janganlah memakai kosmetika secara berlebihan

Produk kosmetika seperti foundation, bedak, blush-on, dll, bisa menumpuk di permukaan kulit hingga menyumbat pori-pori kulit, terlebih pada kulit berminyak. Tahukan bila telah tersumbat akan muncul apa? Jerawat! 

6. Jauhi stress. 

Ya, stress yaitu akar dari semua masalah kesehatan di tubuh kita. Sebab stress membuat kerja otak serta tubuh tidak lagi harmonis. Tubuh merespon stress dengan beragam langkah, salah satunya timbulnya jerawat bandel. Jadi, be positive thinking, kebanyakan orang tentu punya permasalahan, hadapi saja dengan tegar.

Sumber;Infoherbalis.com 
Tips Mengusir Jerawat Yang Membandel Selamanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra