Wow !!! Cara Ampuh Suku Bugis Menguatkan Dan Merapikan Susunan Gigi

Panetta Isi
Banyak di antara kami dulu waktu bertandang ke Sulawesi selatan, tepatnya didaerah Belawa (suku bugis) , heran melihat Nenek serta kakek kami memiliki gigi yang rapi serta tampak kuat dan bersih, pernah saya bertanya apa panduan serta rahasianya, kenapa gigi mereka bisa rapi serta kuat hingga usia udah lanjut. Jawaban mereka simpel yaitu mereka menggunakan ilmu “PANETTA ISI” (Bugis : merapikan susunan gigi). 

Beberapa orang tua di Bugis yang sudah di atas 60-an th., tetapi gigi-giginya masih baik, jadi kemungkinan besar ia memiliki pengetahuan PANETTA ISI * (Merapikan susunan gigi). Ilmu tradisional yang berguna untuk merapikan susunan gigi, serta membuat gigi lebih tahan lama. Panetta, pada intinya bermakna merapatkan suatu hal ditempatnya. Kata “Panetta” dipakai pada : 

1.) Memasukkan bilah badik/keris/kelewang/parang pada gagangnya supaya rapat serta, 

2.) Merapatkan susunan gigi supaya teratur serta tahan lama. Dengan cara fungsional, PANETTA ISI serupa dengan fungsi Behel/kawat gigi. Keduanya sama mempunyai tujuan untuk merapikan susunan gigi. Walau PANETTA ISI ini mengandung unsur kebiasaan sedang Behel yaitu produksi sains murni. Umumnya dalam Mappanetta’ isi dipakai sarung yang dilipat beberapa kali. Lalu, tangan kanan serta kiri masing-masing memegang ujung sarung tersebut . 

PANETTA ISI dikerjakan lewat cara Menggigit sarung yang sudah dilipat, digigit dalam sebagian waktu, lalu gigitan juga dilepaskan. Rutinitas ini dilakukan waktu pagi, sesudah bangun tidur. PANETTA ISI, tak memerlukan biaya mahal seperti behel. Juga tak memerlukan yang sekolah tinggi untuk mempraktekkannya. Cuma diperlukan ketekunan serta kerendahan hati dalam pengerjaannya. Kalau kesederhanaan pengetahuan saat lalu sudah dapat dibuktikan pada beberapa beberapa orang tua yang masih hidup hari ini. Yakni gigi yang kuat dan bersusun teratur. 

CARA MELAKUKAN PANETTA ISI 

Begini kira-kira langkahnya bangun tidur sebelum kita aktifitas apa pun, segera ambillah kain sarung, saputangan putar/pilin kain sarung/sapu tangan tadi dengan kuat/penuh. Lantas tarik pada ujung dengan ujung seperti digambar, gigitlah dengan sekuat tenaga serta tahan kira kira bebererapa detik, biasanya 30-60 detik. 

Admin pernah mencoba serta memang merasa ngilu waktu gigi dipaksa dengan kuat menggigit suatu hal waktu bangun tidur, nyatanya disitu syaraf serta otot daerah mulut jadi berkembang lebih baik, rasakan Manfaatnya dahsyat TERBUKTI. Silahkan dicoba, syaratnya mesti teratur dijalankan.

Semoga bermanfaat...!
Wow !!! Cara Ampuh Suku Bugis Menguatkan Dan Merapikan Susunan Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra