7 Cara Sembuhkan Tidur Mendengkur

7 Cara Sembuhkan Tidur Mendengkur
7 Cara Sembuhkan Tidur Mendengkur
Mendengkur atau “ngorok” saat tidur adalah keluhan yang mengganggu. Bukan sekedar pasien, tetapi juga orang yang berbagi tempat tidur dengannya akan terganggu akan suara berisik orang yang mendengkur. Mendengkur bisa dialami pria ataupun wanita, sebagian aspek mengakibatkan keluhan mendengkur semakin parah, misalnya bertambahnya umur serta obesitas. Mendengkur membuat kwalitas tidur penderita serta pasangannya jadi terganggu, hingga menurunkan kwalitas hidup di pagi hari. 

Karenanya ada banyak hal sederhana yang bisa dikerjakan supaya mendengkur tidak jadi semakin parah, atau sembuh sekalipun. 

1. Mengubah posisi tidur 

Tidur terlentang bisa mengakibatkan posisi lidah serta langit-langit lunak didalam mulut melekat sehingga menghalangi saluran napas Anda, hingga mengakibatkan Anda mendengkur. Bila Anda kesusahan tidur menyamping, Anda bisa mengganjal sisi tubuh satunya dengan guling. 

2. Perubahan gaya hidup 

Jauhkan diri Anda dari minuman mengandung alkohol, serta lakukan penurunan berat badan bila Anda mengalami obesitas. Alkohol bertindak sebagai relaksan otot, yang memungkinkan jaringan lunak dibagian belakang mulut serta tenggorokan jatuh kedalam. Ada juga hubungan pada obesitas serta mendengkur. Hal semacam ini dipercaya kalau berat badan ekstra meletakkan lemak pada sekitar leher memberi tekanan pada jaringan lunak di tenggorokan hingga menyebabkan Anda mengorok di waktu tidur. 

3. Menghindari penyebab alergi dalam kamar tidur 

Mendengkur seringkali juga dapat dikarenakan oleh alergi. Ganti bantal serta kasur kapuk dengan bahan yang bisa membantu menghindar tungau debu, debu serta penyebabnya alergi yang lain menetap disana. Bila alergi yaitu penyebabnya mendengkur, alat pembersih udara dirumah juga dapat membantu membantu mereduksi alergen penyebabnya mendengkur. 

4. Teh daun jelatang (Nettle leaf) 

 Langkah Simpel serta Alami Pulihkan Mengorok Atau MendengkurJika mendengkur yaitu karena sebab alergi cuaca, bukanlah lantaran alergen di kamar tidur, tingkat keparahan bisa mereda dengan minum teh daun jelatang sebelumnya tidur. Jelatang yang pedas, mempunyai histori panjang dipakai secara medis. Teh daunJelatang bekerja sebagai antihistamin serta meredakan saluran pernapasan yang meradang yang menyebabkan mendengkur. 

5. Meningkatkan kelembapan udara didalam ruangan 

 Cara Sederhana serta Alami Sembuhkan Mengorok Atau MendengkurUdara kering, terlebih di musim dingin, bisa mengakibatkan membran hidung Anda teriritasi, hingga menyebabkan pernapasan yang terhalang yang selanjutnya bisa mengakibatkan mendengkur. Bernapas melalui mulut dengan udara yang kering dapat mengiritasi tenggorokan Anda, mengakibatkan ia mengerut serta mengurangi kelembapan alami di tenggorokan Anda. Satu jalan keluar sederhana yaitu untuk meningkatkan kelembapan ruangan dengan memakai humidifier portabel. 

6. Minyak thyme 

 Cara Sederhana serta Alami Pulihkan Mengorok Atau MendengkurMendengkur bisa diperburuk oleh kelelahan. Untuk membantu relaksasi waktu tidur pada malam hari, sebagian orang sudah memperoleh manfaat besar memakai minyak esensial. Minyak thyme terutama sudah diidentifikasi begitu bermanfaat. Tetesan minyak thyme biasanya dioleskan pada kaki sebelumnya tidur, walau harus di perhatikan untuk mereka yang menderita tekanan darah tinggi, wanita hamil, serta anak-anak. 

7. Akupunktur 

Terkadang, sesudah mengalami iritasi sinus serta saluran pernafasan yang berkelanjutan, cairan bisa menumpuk dalam jaringan susunan. Ini dimaksud edema, serta bisa menyempitkan aliran udara melalui saluran nafas, yang mengakibatkan mendengkur. Akupunktur bisa membantu dalam masalah ini, dengan meningkatkan aliran darah ke jaringan itu, serta membantu menguras kelebihan cairan.

Sumber;Infoherbalis.com
7 Cara Sembuhkan Tidur Mendengkur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra