Heboh !!! Pria Berkaos ITB Shalat Satu Sarung Berdua


Photo sepasang pria dengan kaos bertulis ITB ini buat netizen heboh. Dua pria ini shalat memakai satu sarung untuk berdua. Gak tahu punya maksud guyon atau serius, beberapa netizen menyikapi serius unggahan photo ini. 

Tidak di ketahui dari tempat mana asal-usul photo ini. Photo yang diupload di media sosial, Facebook saat ini sudah ramai dibagikan di beberapa situs (blog) serta komunitas internet. Beberapa salah satunya bahkan juga menimbulkan ulasan panjang lebar. 

Pantauan googlealami.blogspot.com, di beberapa website seperti harian joga dan Konsultasisyariah sudah mengunggah penjelasan mengenai hukum shalat dengan satu sarung untuk berdua. 

“Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “janganlah seseorang lelaki menggunakan satu kain berbarengan dengan lelaki lainnya” demikian penggalan penjelasan Konsultasisyariah mengutipi hadits Shahih Muslim, 4/31. 

Beberapa situs (blog) serta komunitas menulis “Foto yaitu oknum anak ITB yang memakai satu sarung berdua, yang saat ini jadi pembicaraan di media sosial, ” dalam keterangan photo. 

Dalam photo, ada 6 orang tengah shalat jamaah. Nah dua jamaah yang jadi makmum terlihat asik berbagi sarung. 
Uniknya, dua orang yang berbagi sarung itu mengenakan kaos seragam bertuliskan ITB. Belum di ketahui benarkah mereka yaitu mahasiswa ITB atau bukan. 

“Foto ini di ambil tadi sore di musallah perpus pusat ITB serta dan belum izin ke yang gunakan sarung. Hehe, ” demikian catat salah seorang pemakai account Facebook. 

Lihat photo ini, beberapa netizen ikut berkomentar. 

“Mau bercanda, iseng atau apa pun itu, bila ketemu bang Haji pasti terlontar kata, T. E. R. L. A. L. U! ” @syahbanaakbar. 

“ungkapan ‘sepiring berdua’ sudah sangat mainstream, jadi saat ini lagi musim ‘sesarung berdua :), ” @muhridwan78. 

“Meminta Fatwa pada beberapa ulama itu ketika peristiwa yang dimintai fatwanya sudah terjadi.. Ini sudah terjadi, …, ” @muhamadkemal21.
Heboh !!! Pria Berkaos ITB Shalat Satu Sarung Berdua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra