7 Fenomena Alam Menakjubkan, Anda Pasti Belum Pernah Melihatnya

Alam memang mempunyai cara yang mengagumkan untuk membuat siapa saja terpukau. Bila anda berpikir sudah mengetahui beberapa hal indah di Bumi ini jadi anda jangan berbahagia dulu, lantaran sangat banyak rahasia alam yg tidak anda ketahui. 



Ya, bahkan juga ada sangat banyak beberapa hal fenomenal didunia ini. Fenomena alam itu kadang-kadang tak anda sadari namun betul-betul terjadi serta dapat membuat siapa saja terperangah. 

Oddee bahkan juga melansir beragam hal di alam yang pernah terjadi. Dikira fenomena aneh lantaran kejadiannya terbentuk dengan cara unik serta demikian tidak sama. Siap lihat? Jadi siap juga kagum pada beragam peristiwa unik di Bumi. 

1. Petir Abadi Catatumbo 

Petir abadi 

Misteri Relámpago del Catatumbo (petir Catatumbo) yaitu satu fenomena alam yang begitu unik di Bumi ini. Anda dapat lihat keindahannya di selama muara sungai Catatumbo di danau Maracaibo yang terdapat di Venezuela sana. Fenomena ini yaitu awan-awan bermuatan petir dengan tegangan listrik kian lebih lima km. sepanjang 150-160 malam setahunnya. 

Petir Catatumbo selalu berpijar sepanjang 10 jam dalam semalam atau sekitaran 280 kali sambaran setiap jamnya. Badai petir mengagumkan ini dapat di nikmati dengan mata telanjang hingga dikira sebagai satu generator tunggal ozon paling besar di Bumi. 

2. Hujan Ikan 

Hujan ikan 

Hujan Ikan di Honduran Folklore yaitu hal yang biasa. Anda dapat memandangnya di Departementeo de Yoro sekitaran bln. Mei serta Juli. Fenomena ini diawali dengan timbulnya awan hitam di langit beserta petir. Lantas ada angin kuat serta hujan lebat sepanjang 2-3 jam. 

Serta waktu hujan berhenti, beberapa ratus ikan yang masihlah hidup serta menggelepar dapat diketemukan di tanah. Lantas beberapa orang bakal menghimpun ikan-ikan itu serta memasaknya. Jadi, punya niat makan ikan yang turun dari langit? Silakan ke Honduras ya! 

3. Matahari Hitam 

Matahari hitam 

Di Denmark sana, sepanjang musim semi sekitaran satu 1/2 jam sebelumnya matahari tenggelam, anda dapat lihat formasi burung jalak Eropa yang demikian banyak. Dimaksud banyak lantaran jumlahnya bahkan juga meraih kian lebih satu juta ekor. 

Burung-burung jalak berwarna hitam itu bakal terbang bergerombol di udara serta bikin beragam formasi mengagumkan beberapa hingga menutupi matahari hingga sebagian orang di Denmark menyebutnya sebagai fenomena matahari hitam.  

4. Pelangi Api 


Pelangi api 

Fenomena atmosfer ini bernama Circumhorizontal atau pelangi api yang muncul waktu matahari ada di titik paling tinggi di langit yaitu kian lebih 58° diatas garis horizon. Es halo yang terbentuk oleh kristal es ini membuat piring di awan cirrus hingga lantaran Halo yang besar, fenomena cantik ini dapat muncul. 

Anda mungkin saja dapat menemukannya sepanjang musim panas. Hingga tidak heran bila fenomena pelangi api ini jadi satu diantara yang demikian dikagumi lantaran kecantikannya. 

5. Kambing Pemanjat 

Kambing pemanjat 

Bila kambing umumnya cuma berlari-lari di daratan, jadi bila anda ke Maroko, anda dapat lihat bagaimana kambing memanjat diatas pohon. Rupanya kambing-kambing itu memanjat pohon untuk mengonsumsi buah dari pohon Argan yang serupa dengan buah Zaitun. 

Rupanya tindakan beberapa kambing ini diikuti oleh petani disana. Lantaran sebagian biji-biji kacang serta buah kadang-kadang tersisa tak dikonsumsi beberapa kambing. Setiap kacang bahkan juga diisi 1-3 biji yang dapat di buat untuk produksi minyak Argan serta bahan kosmetik lain. Cuma saja, perlahan-lahan pohon Argan jadi langka lantaran kambing pemanjat yang merusaknya. 

6. Hujan Darah Kerala 

Hujan darah 

Sejak 25 Juli – 23 September 2001, satu fenomena alam aneh yaitu hujan merah turun di Kerala, India sana. Lantaran air yang turun dari langit berwarna merah, jadi mengganggu kesibukan menjemur beberapa masyarakat. Waktu di teliti, ilmuwan yakini bila hujan merah di Kerala memiliki kandungan sel hidup. 

Pakar mikrobiologis asal Inggris, Milton Wainwright dari Univestitas Sheffield menerangkan kalau ada sejenis plankton yang mengakibatkan hujan merah ini. Walau demikian, pemicunya hingga sekarang ini masihlah diperdebatkan. 

7. Ombak Terpanjang di Dunia 

Ombak terpanjang 

2 x dalam satu tahun, pada bln. Februari serta Maret, air samudera Atlantik dapat meraih sungai Amazon di Brazil. Hal semacam ini jadi jalur ombak terpanjang di Bumi. Fenomena yang dimaksud dengan nama Pororoca ini berlangsung lantaran gunakan surut di samudera Atlantik yang berjumpa dengan muara sungai. 

Lantaran hal semacam itu, satu gelombang hingga setinggi 12 mtr. dapat dihasilkan serta bertahan kian lebih 1/2 jam lamanya. Pororoca dapat terdengar 30 menit sebelumnya nampak serta begitu kuat hingga dapat menghancurkan apa pun yang dilalui. Tetapi saat ini Pororoca malah popular di kelompok peselancar. Dimana sejak th. 1999, diselenggarakan kejuaraan tahunan berselancar di ombak Pororoca.
7 Fenomena Alam Menakjubkan, Anda Pasti Belum Pernah Melihatnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra