5 Ramuan Herbal, Obati Migrain

5 Ramuan Herbal, Obati Migrain
5 Ramuan Herbal, Obati Migrain

Jika Anda salah satu dari jutaan orang diIndonesia yang menderita penyakit migrain, Anda tentu tahu migrain lebih dari sebatas sakit kepala. Migrain yaitu nyeri kepala berdenyut yang seringkali dibarengi mual, muntah. Pasien biasanya peka pada sinar, nada, bahkan juga bau-bauan. Sakit kepala ini seringkali hanya tentang satu segi kepala saja, terkadang beralih ke sisi sampingnya, namun bisa tentang ke-2 segi kepala sekaligus. 

Migrain kadang kala sedikit susah dibedakan dengan sakit kepala type lain. Sakit kepala akibat masalah pada sinus atau akibat kemelut otot leher memiliki tanda-tanda yang hampir sama dengan tanda-tanda migrain. 

Migrain bisa muncul berbarengan penyakit lain umpamanya asma serta depresi. Penyakit yang begitu berat, umpamanya tumor atau infeksi, dapat juga menyebabkan tanda-tanda yang serupa migrain. Tetapi peristiwa ini begitu tidak sering. Research Foundation Migrain (MRF) melaporkan kalau lebih dari 90 % pasien Migrain tidak bisa bekerja atau berperan secara normal selama serangan. Kebanyakan orang yang menderita migrain pilih untuk obat tradisional. Namun banyak yang berpindah ke therapy alami lebih seperti tehnik relaksasi serta obat herbal. 

Herbal penyembuh Migrain 


1. JAHE 

Jahe adalah tanaman Asia tropis. Sudah dipakai dalam obat-obatan herbal di China selama lebih dari 2. 000 th.. Hal ini dapat popular di obat-obatan India serta Arab sejak jaman kuno. Jahe dengan cara tradisional sudah dipakai sebagai rempah-rempah serta sebagai obat untuk sakit kepala, sakit perut, mual, radang sendi, tanda-tanda flu serta permasalahan neurologis. 

Jahe sudah terdokumentasi dengan baik sebagai anti-inflamasi, antivirus, antijamur, serta antibakteri. Selain itu, satu studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Phytotherapy Riset menunjukkan kalau manfaat bubuk jahe sepadan dengan sumatriptan, resep migrain yang umum, namun dengan lebih sedikit resikonya. Kebanyakan orang bisa mentolerir racikan herbal jahe segar atau kering jahe, suplemen, atau ekstrak. 
Hati-hati untuk tidak memadukan suplemen jahe dengan pengencer darah karena hubungan obat yang potensial. 

2. KOPI (Coffea arabica) serta TEH HIJAU 

Kopi berkafein jadi umum di Cina selama Dinasti Ming. Popularitasnya meledak di Eropa selama era ke-18 serta ke-19. Teh hijau sudah dipakai dalam gabungan dengan herbal lain untuk nyeri migrain dalam penyembuhan tradisional Cina. Kopi awalannya memperoleh pengakuan di Saudi. Yerba mate, teh berkafein ini kurang banyak di kenal, datang dari Amerika Selatan. Beberapa orang di banyak kebudayaan terlebih mengkonsumsi kopi untuk membantu menyembuhkan sakit kepala, tekanan darah tinggi, permasalahan perut, penyakit kelamin, kanker, permasalahan peredaran darah, peradangan, kerusakan kulit, serta penyakit ginjal. 

Cafein sering dipelajari dalam kombinasinya dengan obat pembasmi rasa sakit yang lain, tetapi itu dikira sebagai aditif yang bermanfaat serta pil yang aman untuk banyak pasien migrain. Dalam satu studi 2012 yang disebut gabungan dari 1. 000 mg parasetamol serta 130 mg cafein begitu berguna. Tetapi, penarikan cafein serta asupan cafein dapat juga menyebabkan sakit kepala serta migrain.  

3. LAVENDER 

Di kenal karena aromnya yang manis serta menentramkan, minyak lavender (yang terbuat dari bunga-bunga lavender) begitu harum serta sudah lama dipakai untuk product minyak wangi. Lavender adalah tanaman asli di daerah pegunungan sekitar Mediterania. Ini saat ini banyak ditanam di semua Eropa, Australia, serta Amerika Utara. 

Minyak lavender dipakai di Mesir kuno selama sistem mumifikasi. Karena karakter antimikroba serta aromanya. Lavender lalu ditambahkan ke air mandi di Roma, Yunani, serta Persia. Bunga-bunga aromatik serta minyak lavender dipakai untuk menyembuhkan semua suatu hal dari sakit kepala serta insomnia keluhan kesehatan mental seperti stres serta kelelahan. Banyak dari pemakaian histori tetaplah popular saat ini. 

Satu studi di th. 2012 yang dipublikasikan dalam European Journal of Neurology temukan kalau menghirup minyak lavender selama migrain bisa membantu menentramkan atau mengatur gejala-gejala sakit kepala ini dengan lebih cepat. 

4. ROSEMARY (Rosmarinus officinalis) 

Rosemary yaitu tanaman asli dari lokasi Mediterania. Ini sudah lama dipakai sebagai bumbu masak serta obat herbal. Pemakaiannya dalam penyembuhan diantaranya sebagai obat otot serta nyeri sendi, permasalahan memori, kesusahan konsentrasi, masalah saraf, permasalahan peredaran darah, penyakit liver, serta migrain. 

Minyak rosemary bisa diencerkan serta dioles-oleskan atau dihirup untuk maksud aromatherapeutic. Daun tanaman bisa dikeringkan serta tanah untuk dipakai dalam kapsul. Hal ini juga dapat dipakai dalam teh, tincture, serta ekstrak cair. Rosemary dipercaya mempunyai efek antimikroba, antispasmodic, serta anti-oksidan. Tetapi, kemampuannya untuk mengurangi rasa sakit migrain belum di teliti dengan baik. 

5. TEABERRY 

Teaberry, di kenal sebagai wintergreen, yaitu asli Amerika Utara sisi timur. Tanaman dikonsumsi ini, di buat populer oleh Teaberry karet, sudah lama dipakai orang-orang untuk obat anti-inflamasi. Hal semacam ini bisa dipakai untuk bikin teh, tincture, serta ekstrak minyak. Teaberry juga sudah dengan cara hsitoris dipakai sebagai zat serta sebagai stimulan untuk melawan kelelahan. Paling utama untuk pasien migrain yaitu potensi Teaberry untuk menyembuhkan neuralgia serta sakit kepala dan nyeri perut serta muntah. 

Karakter anti-inflamasi serta meringankan sakit dari buah ini bisa membantu meringankan rasa sakit migrain. 

Peringatan : 

Walau banyak obat herbal dapat aman apabila dipakai dengan benar, mereka juga mungkin saja mempunyai resikonya, sama dengan obat resep. Sebagian tumbuhan bisa berhubungan dengan obat lain, seperti kontrasepsi oral atau obat jantung. Mereka dapat beresiko atau bahkan mematikan saat disalahgunakan. Sebagian tumbuhan mempunyai sedikit riset untuk mensupport klaim, untuk memverifikasi tingkat toksisitas, atau mengidentifikasi potensi efek samping. 

Pertimbangan Penting Dalam Penyembuhan Migrain 


Terkecuali penyembuhan herbal, riset yang penting menunjukkan kalau diet bisa memerankan paling utama dalam frekwensi migrain, durasi, serta intensitas. Diet rendah lemak, menyingkirkan atau membatasi makanan tunjukkan antibodi IgG produksi, meningkatkan usus content flora, serta makan dengan cara berkelanjutan untuk meminimalisir gula darah rendah yaitu beberapa langkah mencegah potensi serta penyembuhan untuk migrain. 

Sama dengan obat, herbal bisa mempunyai resikonya yang penting pada badan. Sebagian bisa berhubungan dengan obat lain, serta dapat beresiko atau bahkan mematikan saat disalahgunakan. Mendiskusikan semuanya pilihan penyembuhan dengan dokter Anda sebelum dipakai. 

Pikirkan untuk mengetahui penyebab Migrain Anda, gejala, intensitas nyeri serta durasi, serta beberapa aspek berkaitan yang lain (seperti cuaca, siklus menstruasi, serta aktivitas Anda). Apakah Anda pilih perawatan farmasi, obat-obatan alami, atau gabungan, memilikilah catatan menyeluruh pengalaman Anda akan membantu Anda serta dokter Anda mempersempit pilihan penyembuhan yang terbaik. 

Budaya di semua dunia meningkatkan obat herbal untuk sakit kepala serta tanda-tanda migrain umum, Banyak dari kebiasaan herbal therapy dipakai sebagai jalan keluar. Walau beberapa besar obat migrain herbal belum benar-benar teruji dengan cara ilmiah efektivitas mereka, tetapi banyak juga support dari komunitas medis moderen untuk dipakai. 

Selalu waspada saat mempertimbangkan penyembuhan herbal untuk migrain. Yakinkan memutuskan dengan hati-hati sebelum mengawali atau menghentikan penyembuhan baik itu dengan medis atau herbal.

Sumber;Infoherbalis.com
5 Ramuan Herbal, Obati Migrain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra