Rasanya Legit Manfaatnya Selangit, Bisa Sembuhkan Stroke, darah tinggi, gangguan pencernaan, maag, sembelit dan diabetes melitus

Buah pepino atau dalam bhs latinnya Solanum Maricatum yakni buah yang datang dari Belanda, ditanam di Indonesia ketika penjajahan. Buah pepino yaitu famili terong-terongan yang umum ditanam di dataran tinggi. Manfaat buah pepino untuk kesehatan sangat banyak, satu diantaranya dapat mengobati penyakit stroke, darah tinggi, masalah pencernaan, maag, sembelit dan diabetes melitus. 



Dalam buah pepino memiliki kandungan banyak vitamin C, selain itu juga memiliki kandungan mineral, gula sederhana dan pottasium. Selain manfaat buah pepino untuk kesehatan, buah ini juga rasanya sangat segar (tidak asam atau terlalu manis). Bentuk buah pepino sama dengan mentimun, dengan susunan kulit seperti terong, tetapi isi atau daging buahnya lembut dan memiliki kandungan kandungan air yang tinggi. 

Berdasarkan pada hasil analisis laboratorium uji teknologi pangan dan hasil pertanian UGM, buah ini memiiiki kandungan asam, beta karoten, vitamin C, Protein dan serat pati yang sangat diperlukan oleh tubuh. Dari hasil riset ini pepino dapat dibuktikan rendah lemak karena 95% kandungannya yaitu air. Tiap-tiap 100 gr buah pepino memiliki kandungan vitamin C 25, 1 mg, Protein, 0, 6 gr, beta karoten 26, 6 mg dan asam 79, 3 mg. Buah pepino banyak dibudidayakan didaerah yang dingin yang umumnya yakni dataran tinggi, misalnya di dataran tinggi Dieng Jawa Tengah dan Pujon Jawa Timur. 

Sesungguhnya buah pepino mempunyai banyak macam bentuk dan jenis. Ada yang berupa seperti mentimun kecil, ada yang memiliki bentuk seperti tetesan air, dan ada pula yang memiliki bentuk bulat seperti buah apel. Di Amerika, pepino dipilih sebagai satu di antara super fruit bersama buah-buahan eksotis yang lain karena kekuatan anti-oksidan dan faedahnya untuk kesehatan. Di Cina, tanaman ini beberapa kali di teliti dan dapat dibuktikan tidak mempunyai dampak racun untuk badan. Bahkan, saat ini tengah dikembangkan melalui langkah serius juga sebagai bahan baku obat sariawan dan pereda permasalahan sembelit. 

Di Indonesia sendiri masih grup spesifik saja yang mengetahui atau konsumsi buah pepino ini. Karena memang biasanya cuma ada di banyak daerah pariwisata dan supermarket saja. Harga per kilogramnya sekitar pada Rp 8. 000 hingga Rp 10. 000. Untuk penyimpanannya hanya tahan selama 4 hari (pada suhu ruangan dan dalam kondisi telah masak). Jika anda penasaran dengan buah pepino dan menginginkan rasakan manfaat buah pepino ini, silakan berbelanja di supermareket paling dekat atau pasar pariwisata di daerah Kota Batu Jawa Timur, atau dapat pula di Daerah Pegunungan Dienk Jawa Tengah. 

Mudah-mudahan artikel ini membantu anda dalam mencari jalan keluar penyembuhan dengan cara alami, dan janganlah lupa bagikan artikel ini dengan cara click laogo di bawah baik melalui twitter, facebook atau google+, terimakasih telah berkunjung kelaman kami.
Rasanya Legit Manfaatnya Selangit, Bisa Sembuhkan Stroke, darah tinggi, gangguan pencernaan, maag, sembelit dan diabetes melitus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra