Wow Menakjubkan, Ini 9 Khasiat Yang Akan Kamu Dapatkan Dari Pisang Berbintik

Pisang berbintik mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Kalium yang terdapat dalam pisang berbintik memberi banyak manfaat, diantaranya mengontrol tekanan darah dan mencegah penggumpalan darah. 


Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan besi. Pisang juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi, terlebih provitamin A, yakni betakaroten, kandungan vitamin B, yakni tiamin, riboflavin, niasin, serta vitamin B6 (piridoxin). Kandungan vitamin B6 pada pisang cukup tinggi, vitamin B6 ini bertindak dalam metabolisme daya yang datang dari karbohidrat serta mensupport ketersediaan energi untuk otak untuk aktivitas keseharian. 

Tersebut disini 9 manfaat pisang berbintik untuk kesehatan anda : 


1. Kaya kandungan vitamin dan serat 

Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat serta 5 kali kandungan vitamin A dibanding dengan buah apel. Pisang kaya kandungan potasium dengan kandungan potasium meraih 400mg didalam pisang yang memiliki ukuran tengah. Oleh karenanya buah ini harus dikonsumsi untuk tetaplah bisa melindungi kesehatan jantung. 

2. Meningkatkan suasana hati 

Tryptophan, senyawa yang ada dalam pisang menolong anda santai serta tingkatkan situasi hati anda, lantaran tryptophan bakal dikonversi jadi serotonin. Serotonin yaitu satu neurotransmiter yang ada didalam system saraf, yang diakui sebagai pemberi perasaan nyaman serta suka. 

3. Mengontrol tekanan darah 

Makan 3 buah pisang sehari-hari bisa menghindar permasalahan desakan darah karena kandungan kalium di dalamnya. 

4. Mengobati mabuk 

Satu kenyataan mengagetkan yaitu kalau pisang bisa mengobati mabuk alkohol. 

5. Penggumpalan darah 

Riset menyampaikan kalau makan 3 buah pisang satu hari bisa meminimalisir peluang pembekuan darah terlebih di otak. Hal semacam ini yaitu karena kandungan kalium di dalamnya. 

6. Mencegah anemia 

Pisang juga memiliki kandungan zat besi, serta zat besi memerankan dalam produksi hemoglobin serta menghindar anemia. 

7. Sembelit 

Pisang memiliki kandungan banyak serat, hal semacam ini baik untuk orang yang menanggung derita sembelit. Pencernaan anda semakin lebih baik bila anda teratur makan pisang. 

8. Menenangkan perut 

Bila anda teratur mengonsumsi pisang sehari-hari, hal semacam ini bisa menentramkan perut serta kurangi iritasi pada susunan lambung. 

9. Menyehatkan tulang 

Studi tertentu juga menyampaikan kalau kandungan potasium pada pisang bisa mencegah rusaknya tulang.
Wow Menakjubkan, Ini 9 Khasiat Yang Akan Kamu Dapatkan Dari Pisang Berbintik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra