Perawatan Rambut Dan Kecantikan Yang Mahal? Seledri Bisa Menjadi Solusinya

Khasiat Seledri untuk kecantikan 

Seledri atau dengan nama latin Apium graveolens L. adalah tanaman sayuran yang banyak dibudidayakan di daerah dengan iklim yang sejuk, tanaman ini berasal dari daerah sup tropik eropa- asia. Di Indonesia pemakaian tanaman ini lebih sebagai sayuran serta bumbu masakan. Akan tetapi sayuran ini mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan ataupun kesehatan badan.Kandungan daun seledri yang bermanfaat untuk kulit wajah. 

Daun seledri memiliki banyak manfaat untuk kulit muka serta adalah satu diantara cara perawatan muka berminyak yang efisien karena memiliki kandungan beragam zat serta nutrisi. Beberapa zat yang terdapat dalam daun seledri diantaranya senyawa L-tryptophan yang bermanfaat sebagai anti oksidan alami penangkal radikal bebas, juga bermacam vitamin seperti A, B1, B2, serta C. Kandungan senyawa 3n-butilphalida pada seledri berguna untuk mengobati peradangan hingga manjur menangani kulit berjerawat. 

Menggunakan seledri untuk kecantikan begitu mudah, diantaranya : 

1. Menyuburkan rambut 

Sebanyak 10 tangkai Seledri cuci bersih, ditumbuk halus. Gosokkan pada kulit kepala sebagai bahan ramuan creambath sesudah berekeramas, kerjakan dengan pijatan enteng di kulit kepala, biarlah sekitar 30 menit, lalu basuh dengan airsampai bersih.. 

2. Mengatasi kulit berminyak serta berjerawat 

3 batang seledri iris-iris lalu diseduh dengan air panas dalam wadah yang tertutup. Dinginkan, lalu taruh dalam almari es. Mendekati tidur malam berikan sari seledri di wajah yang telah dibersihkan terlebih dulu, biarkan kering, lalu basuh dengan air hingga bersih. 

Sedang sebagai penyembuhan, semua sisi tanaman ini mempunyai manfaat sebagai obat. Akar seledri bermanfaat sebagai stomakik serta diuretik. Buah serta bijinya bermanfaat sebagai antispasmodik, menurukan kandungan asam urat darah, antirematik, diuretik (peluruh kencing), karminatif (peluruh kentut supaya tidak kembung) afrodisiak, serta penenang. 

Herba Seledri sendiri juga bermanfaat sebagai tonik, stomakik (meningkatkan nafsu makan), hipotensif, penghenti pendarahan, diuretik, peluruh haid, karminatif, mengeluarkan asam urat darah yang tinggi, pembersih darah, melakukan perbaikan manfaat hormon yang terganggu. Sebagian riset menunjukkan seledri mempunyai kesibukan seperti hepatoprotektif, anti-oksidan, menurunkan kolesterol, serta anti jamur. 

Pemanfaatan Daun Seledri Sebagai Ramuan Obat 

1. Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat batuk : 

Sediakan daun seledri yang masih segar serta masihlah utuh, (komplit dengan batang serta akarnya), Potong-potong daun seledri itu, seperlunya. Rebus daun seledri itu, dengan air 3 gelas, hingga mendidih, Saring airnya serta biarlah hingga dingin. Berikan madu lebah seperlunya. Untuk jadi dua sisi serta minum 2 x sehari pagi serta petang. 

2. Manfaat Daun Seledri Sebagai Obat Rematik : 

Ambillah satu tangkai daun seledri yang masih fresh, Bersihkan hingga bersih, lalu pakai daun seledri itu untuk lalapan waktu makan. Lakukan setiap hari dengan teratur. 

3. Manfaat Daun Seledri Untuk Menyembuhkan mata kering : 

Sediakan daun seledri, daun bayam serta daun kelor yang masih fresh, kira-kira 1/3 genggam. Bersihkan bersih Tumbuk hingga halus, ramuan yang telah kita sediakan itu, serta janganlah lupa digabung dengan sedikit garam dapur, Berikan dengan sedikit air masak kira-kira 1/3 gelas. aduk-aduk, lalu saring serta ambil airnya. Minum air perasan itu 3x sehari. 

4. Manfaat Daun Seledri Untuk Tekanan darah tinggi : 

Sediakan 100g daun seledri yang masih fresh, kengkap dengan batang, serta akarnya, Bersihkan bersih daun seledri yang telah kita sediakan itu. Tumbuk hingga halus, Berikan 1 gelas air bersih. Rebus air ramuan daun seledri itu. Biarkan hingga dingin, setelah itu untuk jadi dua, Minum ramuan itu 2 x sehari pagi dan sore.

Sumber;Infoherbalis.com

Perawatan Rambut Dan Kecantikan Yang Mahal? Seledri Bisa Menjadi Solusinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra