5 Makanan Efektip Untuk Melawan Rasa Lapar, cocok untuk yang lagi diet

5 Makanan Efektip Untuk Melawan Rasa Lapar, cocok untuk yang lagi diet
5 Makanan Efektip Untuk Melawan Rasa Lapar, cocok untuk yang lagi diet

Jika Anda merasa kesusahan untuk menurunkan berat tubuh karena tidak tahan kelaparan hal semacam itu sangat wajar. Perasaan lapar yaitu argumen nomor satu pada akhirnya beberapa orang menyerah untuk berupaya menurunkan berat badan. 

Berita baiknya yaitu untukmenjadi langsing Anda tidak perlu jadi seseorang tawanan yang kelaparan. Riset sudah mengidentifikasi senyawa pada makanan spesifik yang bisa membantu Anda terasa kenyang lebih lama serta menolak hormon kelaparan.

5 bahan alami penahan rasa lapar


1. Raspberry 

Sementara banyak buah tawarkan manfaat kesehatan, raspberry yang mempunyai kelebihan dalam mengatur rasa lapar. Satu cangkir raspberry merah beku cuma mempunyai 80 kalori serta 9 gr serat. Bahkan, Raspberry yaitu satu diantara buah sumber serat yang kaya, yang bisa Anda bisa dapatkan. Karena diet serat tinggi membuat orang merasa kenyang lebih cepat serta lebih lama, hal semacam ini membantu untuk mengurangi hasrat pada makanan. Raspberry juga menyediakan konsumsi berlimpah dari vitamin C, mangan, serta kalium. 

Raspberry segar yaitu memang mengasyikkan dikonsumsi waktu musim panas. Namun jangan membatasi berry lezat ini untuk musim panas saja. Anda bisa beli raspberry merah beku sepanjang th.. Mencairkannya pada suhu kamar selama sebagian menit serta memberikannya pada semangkuk sereal dingin, yoghurt, maupun salad. Cara mudah untuk nikmati buah ini yaitu memasukannya dalam menu sarapan sebagai smoothie yang lezat. Campurkan 1 cangkir raspberry merah beku serta susu non-fat dengan pisang sistem selama 60 detik, siap dihidangkan. 

2. Rumput Laut 

Rumput laut mempunyai manfaat lebih dari cuma untuk hiasan yang trendy. Rumput laut sudah di nikmati orang-orang di Asia selama beratus-ratus tahun, namun saat ini disadari manfaatnya untuk mengatur nafsu makan serta berat tubuh. Rumput laut memiliki kandungan banyak protein serta serat larut, yang membantu memperlambat pencernaan serta mengontrol gula darah serta nafsu makan. Ditambah lagi, pakar kimia Jepang sudah temukan kalau pigmen kecoklatan di wakame (rumput laut kerap dipakai dalam salad serta sup) yang dimaksud fukosaantin bisa mendorong penurunan berat tubuh. Satu studi yang dikerjakan di Kampus Hokkaido di Jepang melihat tikus yang obesitas kehilangan lima hingga 10% dari berat badan mereka saat fukosantin ditambahkan ke makanan harian mereka. Fukosantin bekerja dengan merangsang produksi protein yang meningkatkan pembakaran lemak. 

Anda bisa menggunakannya sebagai bahan pembuat sup, semur serta tumisan. Ada pula sebagian makanan ringan rumput laut panggang. Rumput laut memiliki kandungan vitamin serta mineral serta 10 buahnya cuma mempunyai 30 kalori. 

3. Pistachio (serta kacang-kacangan yang lain) 

Studi menunjukkan kalau bertentangan dengan mitos popular, pistachio serta kacang-kacangan yang lain bisa menolong turunkan rasa lapar serta mengatur berat badan. Kenapa? Kacang bisa membantu membuat Anda kenyang lebih lama, serta riset awal juga menunjukkan kalori mereka tidak seutuhnya diserap oleh tubuh. Ditambah lagi, di-kulit pistachio memberi keuntungan yang unik punya masalah dengan lingkar pinggang yang lebar. Satu studi awal dari Eastern Illinois University menunjukkan kalau orang yang mengudap pistachio beseta kulitnya konsumsi kalori 41% lebih sedikit dari pada mereka yang makan pistachio kupas. Beberapa penulis menyampaikan shell kosong mungkin membantu isyarat visual mengenai berapakah banyak yang sudah dikonsumsi, hingga punya potensi mendorong Anda untuk makan lebih sedikit. 

Kacang-kacangan yaitu tambahan yang bagus untuk sereal, yoghurt, serta bahkan juga makanan penutup favorite Anda. Untuk memperkaya manfaatnya dapat juga mengkonsumsi kombinasi pistachio, cranberry, serta biji bunga matahari. 

4. Polong-polongan (kacang, kacang polong, lentil, kacang kedelai serta kacang buncis) 

Kacang polong adalah cara terampuh menjinakkan kelaparan karena penuh dengan serat, pati serta protein yang tahan serta lambat diolah. Bahkan, satu riset paling baru di Journal of Human Nutrition and Dietetics, menemukan kalau orang yang kelebihan berat badan yang mengonsumsi diet kacang kehilangan nyaris 10 kg dalam 16 minggu sembari melakukan perbaikan juga kandungan cholesterol darah mereka. Analisa lain yang dipublikasikan dalam jurnal Obesity temukan kalau orang yang makan sekitaran 1 cangkir (5, 5 ons) kacang-kacangan terasa 31% lebih kenyang dibandingkan mereka yg tidak mengonsumsi makanan penuh serat itu. 

Letakkan kacang-kacangan serta polong-polongan yang lain di dapur Anda hingga Anda akan dengan mudah memperoleh makanan ringan sehat. Tambahkan ke salad serta dapat dipakai sebagai bahan untuk membuat sup serta burrito serta resep masakan yang lain. 

5. telur 

Telur yaitu satu diantara cara efisien melawan rasalapar Anda. Satu studi di European Journal of Clinical Nutrition menemukan kalau saat orang makan telur untuk sarapan (di banding dengan mereka yang sarapan dengan jumlah kaloriyang sama, baik sereal atau croissant), mereka mengkonsumsi sampai 438 kalori lebih sedikit sepanjang hari. Riset lain menunjukkan kalau sarapan telur bisa membantu mengontrol rasa lapar selama 24 jam penuh. 

Untuk melindungi kandungan kolesterol darah sebaiknya membatasi asupan telur sebanyak 1 kuning telur /hari serta memakai putih telur sebagai protein penambahan. Salah satu hidangan telur favorite sebagai sarapan yaitu telur orak arik yang dihidangkan dengan tortila. 

Sumber : webmd. com oleh Katherine Brooking, MS,
5 Makanan Efektip Untuk Melawan Rasa Lapar, cocok untuk yang lagi diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra