Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda!

Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda!
Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda!

Siapa yang tidak tahu sayuran unik yang satu ini. Terong begitu mudah didapati di pasar-pasar tradisional. Terong sering dihidangkan berbentuk masakkan, entah cuma dibakar, digoreng dioseng, maupun dimasak santan. Terong adalah sayur yang begitu disenangi orang baik tua ataupun muda lantaran rasa-rasanya yang netral bahkan manis. 

1. Terong memiliki kandungan nutrisi phyto yang dapat meningkatkan aliran darah serta menutrisi otak. Janganlah buang kulit terong supaya kita memperoleh nutrisinya secara optimal. 

2. Bila anda yang memiliki permasalahan dengan pencernaan, Terung adalah salah satu sayuran yang bisa menyediakan asupan serat tinggi yang membuat perlindungan saluran pencernaan. Bahkan, konsumsi teratur terong bisa membuat perlindungan anda dari kanker usus besar. 

3. Terong sayuran yang rendah kalori serta tidak memiliki kandungan lemak yang membahayakan kesehatan anda. Kandungan serat yang tinggi dari Terong bisa membantu Anda terasa kenyang lebih lama. Cocok sekali dimasukkan sebagai menu diet sehari-hari. 

4. Selama berabad-abad terong sudah dipakai untuk mengatur serta mengelola diabetes. Riset moderen mensupport hal semacam ini, karena serat tinggi serta kandungan karbohidrat larut yang rendah dari terong. 

5. Selain itu kandungan terong mempunyai fungsi dalam perawatan jantung. Dalam sebagian riset menunjukkan kalau terong bisa menurunkan cholesterol. 

6. Terong tinggi akan kandungan bioflavonoid yang akan membantu anda untuk melindungi kesehatan jantung. Terong yang tinggi bioflavonoid yang di kenal untuk mengontrol tekanan darah tinggi serta meredakan stres. 

7. Manfaat terong setelah itu yaitu ia bisa membantu mencegah pembekuan darah, ini karena kandungan Vitamin K serta bioflavonoid, yang bisa menguatkan kapiler didalam tubuh. 

8. Setelah itu yang nutrisi terong yang begitu baik untuk tubuh anda dari terung yaitu kandungan fitonutrien yang bisa melindungi membran sel hingga bisa melindungi rusaknya dari transfer pesan yang terjadi di otak. Hal semacam ini bisa membantu untuk melindungi manfaat memori. 

9. Dalam sebagian riset terung dikira sebagai sayuran yang mempunyai kandungan air yang baik untuk mengontrol kalori. Hal semacam ini bikin terung begitu ideal sebagai makanan sehat untuk orang yang menginginkan mengurangi berat tubuh. Spons struktur terung yang bikin ciri-ciriistik nya berbeda dengan sayuran lain, jadi salah satu harus konsumsi berbentuk alami sebanyak mungkin. 

10. Karakter anti bakteri. Terong mempunyai jumlah vitamin C yang baik membuat sumber anti virus serta anti bakteri yang efisien. Hal semacam ini berkaitan dengan kandungan dari 82 gr terong terbagi dalam 4, 5% folat 11 serat%, 5, 4%, 63, 5% vitamin B molibdenum, 10% mangan, 3, 5% tembaga, 5, 3% kalium, 3, 5% vitamin K, 3, 1% triptofan, vitamin 3% C serta 2, 8% magnesium. 

11. Terong memiliki kandungan vitamin E yang bisa bertindak dalam membuat serta menghindar penuaan dini. Mengkonsumsi terong secara teratur di yakin bisa menangani kulit keriput serta mencegah penuaan dini. 

Namun anda harus memasak terong dengan cara yang tepat untuk memperoleh manfaat yang maksimal. Jauhi menggoreng terong karena minyak akan memberi banyak lemak. Demikian sebaliknya panggang sebentar Teong di suhu 400 derajat untuk memperoleh kesehatan yang optimal.

Sumber;Infoherbalis.com
Ingin Langsing dan Sehat? Mulai Sekarang Tambahkan Terong Dalam Menu Harian Anda! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra