Ahli Sejarah Mengungkap, Akupuntur Tusuk jarum Adalah Metode Yang Melegenda

Ahli Sejarah Mengungkap, Akupuntur Tusuk jarum Adalah Metode Yang Melegenda
Akupuntur Tusuk jarum

Berdasar pada ahli sejarah Tionghoa Sima Qian, mereka sudah menemukan bukti kalau akupunktur telah di kenal sejak 5. 000 th. yang lampau, yakni dari buku Huang Ti Nei Cing (the Yellow Emperor’s Classic of Internal Medicine), yang menerangkan kalau pengetahuan ini mulai berkembang mulai sejak jaman batu, kira-kira empat hingga lima ribu th. waktu lalu. Mereka memakai batu runcing, bambu ataupun tulang ikan sebagai penggantinya jarum. Jarum batu saat itu digunakan untuk mengobati penyakit. Satu masalah yang diungkapkan buku itu yaitu pengobatan abses dengan penusukan jarum batu. 

Konsep dari penyembuhan akupunktur tersebut yakni berusaha untuk menyeimbangkan pada tingkat daya serta kimia yang ada didalam diri seorang. Maksudnya yaitu untuk kembalikan keseimbangan energi vit4l dan memaksimalkan terbentuknya antibodi pada tubuh pasien dengan adanya aliran Ci yang seimbang dan serasi lalu lintas energi vit4l sesuai sama aturan five element (teori lima unsur) hingga masalah kesehatan bisa diatasi. 

Penyembuhan akupunktur digunakan dengan menusukkan jarum pada titik-titik utama pada tubuh manusia. Salah satu contoh titik akupunktur yang paling sering diterapi yaitu titik diantara ibu jari serta telunjuk, di segi belakang tangan. Titik ini yaitu meridian usus besar yang dapat punya pengaruh di area tangan sampai muka. Therapy pada titik ini akan membantu menangani sembelit serta penyakit pada usus yang lain. Selain itu, terapi di titik ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit, rasa seperti terbakar, serta demam terlebih di ruang tenggorokan sampai kepala. 

Ahli Sejarah Mengungkap, Akupuntur Tusuk jarum Adalah Metode Yang Melegenda
Akupuntur Tusuk jarum 
Titik-titik Akupunktur

Sumber;Infoherbalis.com
Ahli Sejarah Mengungkap, Akupuntur Tusuk jarum Adalah Metode Yang Melegenda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra