KHASIAT BUAH NANGKA CEGAH SERANGAN JANTUNG, STROKE, HIPERTENSI DAN MELINDUNGI KESEHATAN MATA



Manfaat buah nangka ternyata begitu banyak, lo. Bukan hanya nikmat dikonsumsi langsung, nangka juga dapat diolah jadi bermacam hidangan. 

Kandungan gizinya tidak kalah penting dari buah-buahan yang lain. Apa sajakah? 

1. Antioksidan

Buah nangka memiliki kandungan vitamin C yg tidak kalah tinggi dibanding buah jeruk dan apel. Sampai, tidak heran jika buah ini bermanfaat sebagai anti-oksidanDiluar itu, ia juga memiliki kandungan gula seperti fruktosa dan sukrosa yang sangat dibutuhkan untuk memberi daya dalam tubuh kita. 

2. Membuat perlindungan Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A dan C pada buah nangka juga yaitu anti-oksidan yang baik untuk tingkatkan ketahanan tubuh dan melindungi kesehatan mata. 

3. Melindungi Tekanan Darah 

style= " text-align : justify ; " Buah dengan kulit berduri ini memiliki kalium yang tinggi yaitu elektolit yang bermanfaat untuk melindungi tekanan darah agar selalu normal serta mencegah infeksi. 

4. Mencegah Kemungkinan Serangan Jantung dan Stroke

Buah yang mempunyai ukuran super besar ini bisa berguna untuk mencegah kemungkinan terserang penyakit jantung dan stroke, mengingat kandungan kaliumnya tadi.Banyak diketemukannya kelompok dari vitamin B seperti thiamin, riboflavin, niacin dan folat dalam buah nangka juga sangat diperlukan oleh tubuh. 

5. Pembentukan Tulang 

Bahkan juga dalam biji buah nangka yang dimaksud dengan beton ini bisa mempunyai kandungan gizi seperti protein, karbohidrat dan daya yg tidak kalah dengan daging buahnya. 

Mineral penting seperti fosfor, zat besi, dan kalsium, yang jadi pendukung paling utama dalam pembentukan tulang.

Sumber;Mediakesehatan.com
KHASIAT BUAH NANGKA CEGAH SERANGAN JANTUNG, STROKE, HIPERTENSI DAN MELINDUNGI KESEHATAN MATA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra