Khasiat Ampas Kopi untuk Mempercantik Tubuh Anda

Minum kopi kini sudah jadi satu trend dan pola hidup baru masyarakat di hampir semua belahan dunia. Namun dari demikian banyak penggemar kopi, kelihatannya tidak ada yang meminum juga ampasnya. Yang ada yakni bagian ampas akan dibuang ke tempat sampah. 


Jika selama ini anda punya kebiasaan membuang demikian saja segi ampas kopi, jadi mulai sekarang ini janganlah dulu. Karena dari ampas kopi itu kita tetap masih dapat memanfaatkannya, yaitu untuk bahan perawatan kecantikan. Kita tetap masih dapat memakai ampas kopi untuk perawatan kecantikan, mulai dari scrub sampai untuk menyingkirkan permasalahan bau badan.Manfaat Ampas Kopi untuk Perawatan Kecantikan. 

Berikut ini yakni beberapa manfaat dari ampas kopi untuk perawatan kecantikan tubuh : 

1. Melembutkan Kulit 

Anda yang memiliki permasalahan dengan kulit tangan yang merasa kasar dan mungkin saja juga aroma yang kurang enak, anda bisa mengatasi hal semacam itu dengan ampas kopi. Anda bisa melembutkan kulit dan menyingkirkan aroma tidak enak melalui cara menggosokkan ampas kopi pada tangan dan biarkanlah selama satu menit. Kemudian anda bisa bersihkan menggunakan air. 

2. Scrub untuk Mengencangkan Kulit dan Penghilang Bau Badan 

Ampas kopi bisa kita gunakan sebagai bahan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Hal semacam ini karena ampas kopi memiliki kandungan berbentuk cafein yang bisa mengangkat sel kulit mati serta mengencangkan kulit. Selain itu apabila anda membiasakan untuk scrub menggunakan ampas kopi, jadi permasalahan bau badan anda akan menghilang secara perlahan-lahan. 

3. Menyingkirkan Selulit 

Selulit dapat mengganggu penampilan, karenanya anda bisa memakai ampas kopi untuk menyingkirkan selulit. 

4. Rambut Sehat dan Mengkilap 

Memiliki rambut yang sehat dan terlihat bercahaya tentunya dambaan setiap orang. Karena itu, anda bisa menggunakan ampas kopi sebagai masker rambut lalu aplikasikan pada rambut. Kemudian anda diamkan selama lebih kurang 15 menit sebelum dibasuh memakai air sampai bersih. 

Tersebut sedikit informasi mengenai manfaat ampas kopi untuk perawatan kecantikan seperti yang di ambil dari laman Timesofindia. Semoga bermanfaat.

Sumber;Media-Kesehatan.com
Khasiat Ampas Kopi untuk Mempercantik Tubuh Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra