MASYA ALLAH...KOK ADA YA TUKANG SOTO YANG SEPERTI INI ? (Bacanya sampai merinding deh.......)

Sore itu sehabis pulang kantor, saya mampir di satu kedai Soto Ayam Madura di  Jl. Raya Halim, Cililitan­Jakarta Timur... Saya pesan semangkok soto ayam dan  duduk membaca koran menanti macet yg belum juga terurai... maklum nasib  karyawan yang pulang kerja selalu terjebak macet. Saya suka sekali makan soto apalagi di musim hujan begini hehehe.. 


Seorang ibu 1/2 tua dengan 2 anaknya yang masih Balita dengan penampilan  sederhana tiba ­tiba masuk ke kedai, " Pak, berapa harga semangkok soto? " bertanya si ibu itu. 
 " 10. 000, Bu " jawab penjual soto sambil tersenyum... 
 " Ke-2 anak saya sungguh ingin makan soto, tapi duit saya cuma ada 7000 rupiah, 
maaf pak apa dapat di buat 2 porsi walaupun cuma kuah serta sedikit sohun, tidak jadi masalah 
 " bertanya si ibu sedikit ragu- ­ragu... 
 " Oh, mari bu silahkan duduk " kata ayah penjual soto.. lalu tidak sampai 5 menit, tiga 
mangkuk soto memiliki ukuran besar telah disajikan di depan... 
 " Tapi duit saya cuma 7000... Pak? " Bertanya ibu sekali lagi dengan sedikit ragu,.. sang 
ibu masih punya harga diri tidak untuk meminta penuh... 
 " Oh.. tidak apa apa bu, ibu bertiga makan saja serta simpan duit ibu ". . Ibu itu 
tersenyum serta lalu membungkukkan badannya... 
Saya tersenyum kagum, lihat kebaikan penjual soto.. saya juga kembali meneruskan 
makan saya... sekitar 15 menit, si ibu serta ke-2 anaknya juga beranjak pergi sambil 
mengatakan terimakasih yang tidak terhingga pada si bapak penjual soto. 
Lalu seorang pemuda sepertinya keturunan Tionghoa yang dari tadi duduk cuek di 
pojokan yg sambil main smartphonenya tiba-­tiba membayar pada si penjual soto 
dengan duit Rp. 100. 000 serta lalu pergi begitu saja. 
 " Mas, ini kembaliannya ", tutur si penjual soto. 
 " Saya makan 1 mangkuk serta 1 bungkus kerupuk sama teh manis ya, nah sisanya untuk 
bayar soto si ibu serta 2 anaknya tadi ya bang ", kata pemuda itu sambil menghidupkan 
sepeda motor maticnya serta lalu beranjak pergi sambil menerobos hujan... 
Saya benar -­benar terpesona, dengan kebaikan­kebaikan yang didatangkan Tuhan di 
depan mata saya... 
Si ibu miskin yang jujur dan tidak meminta­minta, si bapak penjual soto yang baik hati 
dan pemuda yang pemurah. Serta saya sendiri ikut kecipratan kebahagiaan karena 
melihat peristiwa itu... 
Bila saja setiap orang tidak melulu memakai Hukum Dunia, Untung serta Rugi.. 
Pasti pintu-­pintu kesempatan, keberkahan akan banyak di buka oleh Tuhan YME...  
Bila saja setiap orang lebih dahulu MEMBERI bukan meminta, dunia akan miliki banyak WARNA yang INDAH.. " 
*Silakan SHARE & LIKE, agar kisah ini lebih bermanfaat lagi... 
Sumber : Mas Abie Ave & Firman Perdana Putra 
MASYA ALLAH...KOK ADA YA TUKANG SOTO YANG SEPERTI INI ? (Bacanya sampai merinding deh.......) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra