GATAH PEPAYA, TERNYATA BANYAK KHASIAT DAN KEGUNAANNYA LHO GUYS


Siapa yg tidak tahu buah pepaya? Iya buah tropis itu tumbuh subur di Indonesia dan tentu bukan hanya murah pepaya mudah didapat dimana-mana. Pepaya yakni buah yang memiliki sangat banyak manfaat dari daun sampai buahnya tidak kecuali getah buahnya. 

Di dalam getah pepaya ada enzim protease yakni papain serta kimopapain, selain itu makin lebih 50 asam amino ada didalamnya. Dari kandungan beberapa zat baik didalamnya getah buah pepaya sebenarnya mempunyai berbagai manfaat loh. 

Kurang lebih apa saja sih kemanfaatannya : 

1. Menyembuhkan tumit kaki pecah-pecah 

Tumit kaki pecah-pecah yakni persoalan yang sering sekali hampiri terlebih waktu musim kemarau tiba. Iya, cuaca yang panas buat kulit cepat kehilangan kelembapannya hingga menyebabkan ada pecah-pecah di tumit kaki. Yang pasti tidak ada yang kehendaki tumit kaki pecah-pecah dan kering. Lalu bagaimana mengatasinya? 

Sediakan saja buah pepaya. Dengan bersihkan bersih pepaya lalu toreh atau gores permukaan kulit buah pepaya tunggu sampai getahnya keluar. Lalu berikanlah pada kaki yang pecah-pecah maupun kering. Tunggu 10-15 menit, bersihkan serta keringkan. Cukup mudah bukan lakukan sekali dalam sehari yaa. 

 2. Menyingkirkan jerawat 

Problematika jerawat juga tidak kalah ramai menempa beberapa besar kelompok muda terlebih wanita. Banyak langkah untuk mengusir jerawat dari muka kita satu diantaranya melalui langkah alami yakni getah buah pepaya. Belum banyak yang tahu kalu getah buah pepaya mempunyai manfaat yang hebat.

 Lalu bagaimana langkahnya pengaplikasiannya? 

  • Itu langkah-langkahnya : 
  • Bersihkan muka lebih dulu supaya muka lepas dari bakteri penyumbat pori-pori 
  • Berikanlah getah pepaya memakai kapas di ruangan muka yang berjerawat 
  • Diamkan hingga getah ini jadi kering serta Bersihkan dengan air hangat untuk mengangkat sisa getah yang ada di muka 
  • Kerjakan dengan cara teratur sampai jerawat ini hilang. 

3. Singkirkan sisa kulit terbakar 

Tips itu mungkin saja saja akan bermanfaat jika anda, ataupun kerabat dekat anda alami luka bakar ringan. Luka bakar enteng yang dimaksud tidak cuma luka yang ada diarea v*ital seperti leher, muka atau anggota utama yang lain serta tentu luka ringan itu tetap masih dapat di tangani sendiri. 

Langkahnya cukup mudah kok hanya sediakan pepaya muda lalu bersihkan, gores-gores permukaan kulitnya sampai getahnya keluar. Kasih getah itu pada luka. Nah, tunggu terlebih mulai saat ini yuk jangan sampai anggap remeh si getah pepaya itu.

Sumber;Media-Kesehatan.com
GATAH PEPAYA, TERNYATA BANYAK KHASIAT DAN KEGUNAANNYA LHO GUYS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra