KHASIAT JANTUNG PISANG OBATI PENYAKIT DIABETES DAN PENCEGAH STROKE


Tanaman pisang biasanya semua bagiannya dapat dipakai. Dari akarnya yang dapat buat jadi krupuk, lalu batangnya yang dapat dimasak, lalu daunnya sebagai pembungkus makanan dan buahnya yang dapat dikonsumsi dengan kandungannya yang baik kesehatan. Tetapi, tahukah bila ada sisi dari pisang yg tidak kalah berguna untuk kesehatan, yakni jantung pisang. 

Jantung pisang tidak ada di dalam batangnya, namun di luar dari batang, lebih tepatnya menggantung berbarengan buah pisang. Jantung pisang berikut yang tempat buah pisang berasal, apabila diliat akan ada bentuk pisang kecil berbunga di dalam masing-masing segi jantung pisang. 

Sisi yang mempunyai warna merah seperti buah mahoni itu sesungguhnya mempunyai manfaat untuk kesehatan terlebih dapat di buat jadi menu program diet. Selain itu ada juga manfaat yang lain dari jantung pisang untuk kesehatan seperti menghindar stroke dan diabetes. Di bawah ini penuturannya! 

Manfaat Jantung Pisang untuk Diet & Mengobati Penyakit supaya Tubuh Sehat 

 Menu Program Diet 

Satu diantara manfaat dari jantung pisang yakni bisa turunkan berat badan, sampai dapat buat badan lebih ramping seperti dambaan sebagian kaum wanita. Hal semacam itu karena kandungan serat yang tinggi yang bisa buat perut selalu kenyang lebih lama dan kandungan lemak yang sedikit sekitar 0, 3 gr/25 gr jantung pisang. Jadi, jantung pisang harus dimasukan ke daftar menu program diet. 

Mengobati dan Mencegah Stroke 

Jantung pisang sesungguhnya dapat juga menghindar stroke yang termasuk juga penyakit kritis. Selain itu, kandungan gizi jantung pisang dapat menghindar radang pada otak. Jadi, jantung pisang terkecuali sebagai makanan program diet dapat juga menyembuhkan dan menghindar stroke. 

Menghambat dan mengobati Diabetes 

Indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang baik untuk pasien diabetes. Diluar itu, jantung pisang bisa pula mengikat kolesterol dan lemak jahat yang nanti akan di keluarkan bersamaan kotoran, sampai bermanfaat juga untuk system pencernaan. 

Jadi, jantung pisang yang diduga sebagai pengganggu tumbuhnya pisang, sesungguhnya mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan, terutama untuk program diet yang rendah lemak dan kaya serat. Semoga bermanfaat!

Sumber;Media-Kesehatan.com
KHASIAT JANTUNG PISANG OBATI PENYAKIT DIABETES DAN PENCEGAH STROKE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra