KHASIAT BUNGA PAGODA DAPAT MENYEMBUHKAN 1000 MACAM PENYAKIT !! DIANTARANYA : WASIR, SAKIT MAAG, INSOMNIA DAN LAIN-LAIN


1000 Manfaat-Bunga Pagoda yaitu tanaman obat yang bermanfaat juga sebagai Wasir obat tradisional. Tersebut penjelasan singkat tentang Manfaat Bunga Pagoda untuk kesehatan. 

SIFAT DAN KHASIAT 

1. Akar

Terasa pahit dan sejuk. Akar bunga pagoda ampuh anti-inflamasi, peluruh kencing (diuretik), menyingkirkan bengkak, dan menghancurkan darah beku. nyeri -kembali (sakit pinggang), nyeri rematik, paru -tuberculosis (pulmonary TB) dibarengi dengan batuk darah, perdarahan-wasir (hemoroid), disentri (disentri), Kesusahan tidur (insomnia), dan memar karena terbentur satu hal yang keras. 

2. Daun 

Daun Pagoda panjang dan oval atau berbentuk tombak. Daunnya memiliki beberapa gerigi di pinggir. Merasa manis dan asam. Berwarna sedikit coklat dan berkarakter netral. Daun juga berguna sebagai anti-inflamasi dan cairan nanah. 

3. Bunga 

Pada akhir musim semi dan awal musim panas, Pagoda membuahkan bunga yang naik di atas dedaunan hijau tebal. Pagoda akan tumbuh lambat apabila panas menyengat. Banyak lebah dan kupu-kupu tertarik pada bunga Pagoda. Rasanaya manis dan hangat. Bertindak sebagai obat penenang yang kuat, serta hentikan perdarahan (hemostatis). Bunga digunakan untuk  
pengobatan enhancer darah pada pasien anemia, putih, hemorrhoids perdarahan, dan Kesusahan tidur (insomnia). 

CARA PENGGUNAAN 

Untuk obat, 30-90 g akar atau bunga direbus. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai bubuk akar, lalu tuangkan air mendidih dan diminum. 
Untuk pemakaian luar, daun fresh cincang sampai halus, lalu Masukan ke air mendidih. Ini digunakan untuk mengobati sakit luar dan memar. Selain itu, daun fresh dapat diperas dan air perasannya digunakan untuk kulit yang berdarah. 

CONTOH PENGGUNAAN 

Pendarahan wasir 

Masak 60 g akar atau bunga pagoda dengan usus sapi. Setelah, minum sewaktu cairan dingin dan usus sapi nya dapat dikonsumsi. 

Susah tidur 

Keringkan bunga atau akar pagoda sekedarnya, lalu giling jadi bubuk. Ambil satu sendok teh bubuk ini, dan masukan ke satu gelas anggur manis. Aduk rata dan minum dengan baik pada malam hari sebelum tidur. 

Sakit Maag 

Bersihkan daun fresh bunga pagoda cukup, lalu giling sampai halus. Berikan sedikit madu, aduk rata. Masukan sebagian bahan ini di tempat orang sakit, serta berpakaian. Ubah ramuan ini tiga kali ehari.

Demikian artikel Manfaat Bunga Pagoda Untuk Kesehatan semoga bermanfaat, memperoleh manfaat dan manfaat dari obat tradisional dari tanaman obat bunga Pagoda. kami saranakan untuk menanam Bunga pagora di rumah Anda, Anda dapat menanam di depan rumah atau di kebun belakang.

Sumber;Media-Kesehatan.com
KHASIAT BUNGA PAGODA DAPAT MENYEMBUHKAN 1000 MACAM PENYAKIT !! DIANTARANYA : WASIR, SAKIT MAAG, INSOMNIA DAN LAIN-LAIN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra