PENYAKIT YANG TIMBUL, AKIBAT HELM TIDAK PERNAH DI CUCI


Mengerikan!! inilah efek bahaya helm jarang dicuci. Helm yaitu salah satu atribut harus yang perlu dimiliki oleh setiap pengendara motor. Ada berbagai tipe helm yang ada dipasaran yang menawarkan merk, type dan warna yang begitu menarik untuk pemakai motor. Namun hal yang paling penting yakni membuat perlindungan kebersihan helm ini karena walaupun helmnya mahal serta keren tetapi tidak bersih akan mengakibatkan beragam type masalah kesehatan lho… 

Bakteri Serta Jamur Mengerikan!! Berikut Efek Bahaya Helm Tidak sering Dicuci, Helm yaitu barang yang perlu dibawa oleh tiap-tiap pengendara sepeda motor karena barang ini melakukan tindakan sebagai pelindung kepala sepanjang perjalanan. 

Ada satu pemanfaatan helm yang sering diabaikan oleh tiap-tiap orang yakni membuat perlindungan kebersihan helm. Banyak helm yang didapati dilapangan dalam kondisi kotor dan bahkan berbau karena tidak sering dibersihkan. Helm yang kotor kenyataannya bisa mengakibatkan berbagai penyakit yang bisa menyerang si pemakai dan berikut bahaya helm yang jarang dicuci. Kenapa demikian? 

Beberapa bakteri yang bersarang dihelm ini yakni bakteri Staphylococcus Aureut dan Staphylococcus epidermis yang disebut salah satu spesies bakteri dari kelompok genus. Terkecuali bakteri, kenyataannya keadaan helm yang kotor ini dapat juga mengakibatkan perubahan jamur yang bisa mengakibatkan bermacam type penyakit. Penyakit apapun yang bisa dipicu oleh bakteri dan jamur ini? 

Tersebut daftar penyakit yang dapat dikarenakan oleh bakteri jahat pada helm yang jarang dicuci dan jamur yang bersarang didalam helm : 

  • Ketombe 
  • Gatal-gatal pada daerah kulit kepala 
  • Jerawat 
  • Bisul 
  • Berbagai penyakit kulit yang lain seperti panu, kadas, dan kurap. 

Untuk hindari hal semacam ini Anda bisa bersihkan helm dengan teratur dan saat ini telah banyak type helm yang bisa dilepaskan busanya hingga memudahkan untuk mencucinya sendiri. Namun apabila Anda malas untuk bersihkan helm sendiri, jadi cuci di tempat layanan pencucian helm yang saat ini sudah banyak didapati di beberapa tempat. 

Tersebut sebagian info seputar bahayanya tidak melindungi kebersihan helm serta mengerikan!! Berikut efek bahaya helm jarang dicuci.

Sumber;Media-Kesehatan.com
PENYAKIT YANG TIMBUL, AKIBAT HELM TIDAK PERNAH DI CUCI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra