MAKAN BIJI LABU KUNING..!!! LIHAT HASILNYA KOLESTEROL JAHAT DAN BATU GINJAL AKAN LARUT DAN HANCUR


Labu termasuk sayur buah yang kaya akan nutrisi dan mempunyai rasa yang nikmat, karena banyak digunakan sebagai kolak, bahan kue, pudding, sayur, dan lain sebagainya. Nyatanya bukan hanya daging buahnya saja yang kaya akan nutrisi, karena biji labu siam juga mengandung manfaat yang mengagumkan untuk kesehatan dan kecantikan. 

Sayangnya, tidak beberapa orang yang tahu manfaat biji labu kuning sampai mereka suka membuangnya ke tempat sampah. Dalam biji labu kuning ada beragam zat yang berguna, diantaranya : protein, anti-oksidan, vitamin B, Vitamin E, kompleks, omega 3, zink, fenol, serat, dan ada banyak yang lain. 

Biji labu kuning mempunyai rasa yang sangat gurih seperti biji-bijian yang lain, karena itu tak heran apabila ada yang memakainya sebagai camilan bernama kwaci. Nah, agar Anda tak akan buang biji labu kuning, simak sebagian manfaat mengagumkan untuk kesehatan dan kecantikan di bawah ini : 

Menurunkan kadar kolesterol jahat 

Biji labu kuning kaya akan fitosterol yang berguna menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah (LDL) sampai badan akan lebih sehat. 

Membantu Anda Tidur Nyenyak 

Dalam labu kuning ada kandungan yang bernama tryptophan yang oleh tubuh akan dirubah jadi h0rm0n3 tidur (serotonin atau melatonin). Dengan mengkonsumsi biji labu kuning, tentu persoalan insomnia bisa cepat terselesaikan. 

Melindungi Kesehatan Ginjal 

Menurut beberapa ahli, apabila mengkonsumsi biji labu kuning dengan cara teratur, setidaknya sekali dalam seminggu dapat membantu melarutkan batu ginjal. 

Melindungi kesehatan kulit 

Kandungan vitamin E dan anti-oksidan yang tinggi dalam biji labu siam sangat bagus untuk melindungi kecantikan kulit dan mencegah radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan kulit. 

Kesehatan tulang 

Kandungan fosfor dalam labu kuning sangat bagus untuk melindungi kesehatan tulang dan membantu memaksimalkan penyerapan kalsium dalam tulang sampai meminimalisir kemungkinan osteoporosis. 

Melindungi Kesehatan Jantung

Dengan mengkonsumsi biji labu akan terhindar dari penyakit jantung dan koroner karena baik untuk kesehatan jantung Anda. 

Mengatasi sulit makan 

Anak-anak biasanya suka memilih-milih makan sampai sulit apabila diminta makan. Biji labu banyak terkandung protein dan kalori yang membantu anak Anda yang punya masalah dengan makan, dengan cara mengajaknya mengkonsumsi biji labu. Sampai dapat membantu mengisi perut mereka yang sulit makan. 

Mencegah radikal bebas 

Kandungan anti-oksidan dalam labu kuning dapat membantu mencegah paparan radikal bebas penyebabnya sebagian penyakit dan kerusakan yang lain. Dengan teratur konsumsi biji labu kuning, jadi system kekebalan badan akan bertambah dan siap melawan zat asing yang mebahayakan kesehatan. 

Menyingkirkan rasa nyeri 

Biji labu kuning memiliki karakter anti inflamasi yang membantu mengatasi rasa nyeri dan mencegah terjadinya peradagan dalam tubuh 

Hem, ternyata beberapa hal yang sering kita anggap remeh, tetapi jadi mengandung manfaat yang mengagumkan ya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Sumber;Media-Kesehatan.com
MAKAN BIJI LABU KUNING..!!! LIHAT HASILNYA KOLESTEROL JAHAT DAN BATU GINJAL AKAN LARUT DAN HANCUR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra