PENYAKIT “GANAS” BISA DI TUMPAS DENGAN BAWANG DAYAK


Nama tanaman ini lucu juga ya, Ekor kucing atau sebutan latinnya Acalypha hispida yaitu tanaman berbunga. Tumbuhan ini tumbuh tegak dengan tinggi yang dapat mencapai 3 m.

 Dinamakan Ekor kucing mungkin saja karena bentuk bunganya yang panjang menjuntai berwarna merah selama 20-30 cm, sama dengan ekor kucing. Tanaman Ekor Kucing tgermasu tanaman hias, dapat didapati di halaman rumah, atau penjual tanaman hias. 

Dengan cara tradisional tanaman ekor kucing digunakan untuk mengobati ludah berdarah dikarenakan keracunan, daunnya digunakan untuk menyembuhkan penyakit lepra putih, sariawan anak dan disentri. Sedang bunganya digunakan untuk penyakit ludah berdarah karena keracunan. 

Ekor kucing dilaporkan bisa jadi pembunuh mikroba dan jamur kulit. Bunga ekor kucing dilaporkan mungkin saja antikanker dan bisa menghindar kanker melalui penghambatan radikal bebas serta sebagai anti-oksidan. 

Untuk mengobati ludah berdarah dikarenakan keracunan akar ekor kucing digerus dengan air lalu cairannnya diminumkan pada pasien. 

Untuk mengobati penyakit lepra putih daun ekor kucung digerus dengan kencur lalu dioles-oleskan di bagian tubuh yang lepra.

Sumber;Media-Kesehatan.com
PENYAKIT “GANAS” BISA DI TUMPAS DENGAN BAWANG DAYAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra