SUBHANALLAH !! COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA...


Sedekah yakni perbuatan untuk berbagi materi dengan kata lain jasa dengan maksud mengurangi beban dengan kata lain memtersanjungkan nasib orang lain. Bukan hanya barang serta uang, bahkan senyum juga telah dikualitas sebagai satu sedekah. 

Tindakan ini yakni amalan yang begitu dianjurkan dalam Islam. Sebab bukan hanya bisa membantu sesama, Allah SWT pasti juga membalasnya dengan pahala buat mereka yang tulus ikhlas perbuatnya. 

Kenyataannya, sedekah ini memiliki sebagian jenis keutamaan serta kegunaaan. Aspek ini sama seperti janji Allah yang ada pada Al-Qur’an dan hadist. Lalu apa sajakah janji Allah pada orang-orang yang bersedekah? Berikut ini penjelasan sedetailnya. 

Subhanallah! Tersebut 6 Janji Allah Untuk Orang Yang Rajin Sedekah, No 4 Paling Istimewa 

1. Sedekah bisa Menghilangkan Dosa 

Janji Allah yang pertama untuk orang yang rajin bersedekah yakni bila sedekah itu bisa menyingkirkan dosa orang yang mengerjakannya. Aspek ini tercantum dalam satu hadist, Rasulullah SAW bersabda : 

 " Sedekah bisa menghilangkan dosa seperti air memadamkan api. " HR. Tirmidzi 

Walau demikian, janji itu akan dipenuhi bila sedekah itu disertai dengan taubat atas dosa yang telah diperbuat. Terlebih lagi bila orang yang dengan berniat meperbuat maksiat semacam korupsi, memakan riba, mencuri. Mengambil hak anak yatim serta yang lain, tidak berlaku sedekahnya jika ia bersedekah hanya berperan agar dosa-dosanya itu impas. 
2. Memperoleh Naungan di Hari Akhir 

Bukan hanya bisa menyingkirkan dosa, kenyataannya amalan sedekah juga dijanapabilan akan memperoleh naungan di hari akhir nantinya. Rasulullah SAW menceritakan tentang 7 type manusia yang memperoleh naungan di hari akhir yang waktu itu tidak ada lagi naungan bukan hanya naungan dari Allah. Satu di antara jenisnya yakni mereka yang rajin bersedekah. 

 " Seseorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu hingga-sampai tangan kirinya tak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya. " HR. Bukhari 

3. Allah Melipat gandakan Pahala Orang yang Bersedekah 

Janji Allah kemudian pada mukmin yang rajin bersedakah yakni Allah akan melipatgandakan pahala untuk mereka. Segi itu sesuai sama firman Allah Ta’ala yang berarti : 

 " Sesungguhnya sebagian orang yang membenarkan (Allah serta Rasul-Nya) baik lelaki maupun wanita serta meminjamkan pada Allah utang yang baik, pasti akan dilipatgandakan (ganjarannya) pada mereka ; serta buat mereka pahala yang banyak. " QS. Al-Hadid ayat 18 

4. Ada Pintu Surga yang Cuma bisa Dimasuki Orang yang Bersedekah 

Dalam satu hadits, Rasulullah bersabda : " Orang memberbagi menyumbangkan dua harta di jalan Allah, jadi ia akan di panggil oleh satu di antara pintu surga : " Wahai hamba Allah, kemarilah untuk menuju kesenangan " Bila ia datang dari kelompok beberapa orang yang sukai bangun shalat, ia akan di panggil dari pintu shalat, yang datang dari golongan mujahid, jadi akan di panggil dari pintu jihad, bila ia datang dari golongan yang sukai bersedekah akan di panggil dari pintu sedekah. " HR. Bukhari dan Muslim 

5. Bisa Membebaskannya dari Siksa Pendam 

Kecuali dapatkan surga yang khusus, orang yang rajin bersedekah juga dijanapabilan akan dibebaskan dari siksa kubur. Rasulullah SAW bersabda, 

 " Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur. " HR. Ath-Thabrani 

6. Menghindari Diri dari Api Neraka 

Janji Allah terbaru pada mereka yang rajin bersedekah yakni akan menghindari diri dari api neraka. Sebenarnya walaupun hanya sedekah dengan jumlah yang sedikit, tetapi sedekah itu mempunyai andil untuk menjauhkan diri dari api neraka. Selalu banyak sedekah yang diperbuat, jadi akan selalu jauhlah darinya. Rasulullah SAW bersabda : 

 " Jauhilah api neraka, walaupun hanya dengan bersedekah sebiji kurma. Bila kalian tidak punyai, jadi dapat dengan kalimah thayyibah " HR. Bukhari dan Muslim 

Sekianlah penjelasan tentang enam janji Allah SWT pada mukmin yang rajin bersedekah. Sungguh banyak keutamaan yang akan didapat mukmin yang suka bersedakah ini. Karena itu, keluarkan sedikit harta untuk bersedekah, supaya Allah memberbagi kami janji-janji mulia itu.


Sumber : google. com 
SUBHANALLAH !! COBALAH PAHAMI 6 JANJI ALLAH UNTUK ORANG YANG RAJIN SEDEKAH, NO 4 PALING ISTIMEWA BACA SELENGKAPNYA... Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra