Untuk Para Ibu Yang Cerdas !! Wajib Diketahui, Inilah Makanan Yang Membuat Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan


Sebagai orang-tua, mempunyai anak yang pintar adalah satu di antara hal yang paling didambakan. Seringkali bila banyak orang-tua, terlebih ibu yang telah mengatur pola makan dan makanan apa saja yang dia konsumsi bahkan mulai sejak mengandung si buah hati. 

Seperti di ambil dari Merdeka, mungkin saja ini bukanlah pertama kalinya anda mendengar bila makanan yang anda konsumsi waktu kehamilan demikian mempengaruhi perkembangan bayi dengan cara fisik. Tetapi apakah anda juga memahami bila makanan dapat juga miliki pengaruh pada kecerdasan sang bayi? 

Sebagai seorang ibu hamil, anda harus meyakinkan bila makanan yang anda konsumsi mengandung nutrisi yang utama untuk kecerdasan sang bayi. Berikut ini adalah lima makanan dengan kandungan nutrisi yang bertindak untuk kecerdasan sang bayi : 

1. Suplemen prenatal asam folat 

Suplemen prenatal (waktu sebelumnya kelahiran) dengan asam folat demikian utama untuk kecerdasan sang janin. Asam folat yakni nutrisi utama dalam pembentukan sel otak. Berdasarkan pada temuan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association perlihatkan bila wanita yang mengkonsumsi asam folat 4 minggu sebelumnya kehamilan dan 8 minggu setelah kehamilan memiliki 40% kesempatan terlepas dari autis. Sumber terbaik dari asam folat yakni sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan kubis. 

2. Makanan kaya omega-3 

Asam lemak omega-3 begitu utama karena bertindak dalam pembentukan neuron. Neuron yakni saraf yang kirim impuls listrik ke otak dan pesan ke organ tubuh yang lain. Anda bisa memperoleh kandungan omega-3 dari bermacam tipe ikan, telur, wallnut, daging merah, bayam, tahu, dan kacang-kacangan. 

3. Buah dan sayuran 

Anatioksidan yakni nutrisi yang membantu melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan kerusakan jaringan otak calon bayi anda. Anti-oksidan ada banyak dalam sayur dan buah seperti pepaya, sayuran berdaun hijau tua, tomat, dan buah berri. Yakinkan buah dan sayuran dalam keadaan bersih sebelumnya anda mengkonsumsinya. 

4. Makanan kaya zat besi 

Zat besi yakni nutrisi utama dalam waktu kehamilan anda karena nutrisi ini bertindak kirim oksigen pada sang bayi. Kekurangan oksigen pada janin dapat beresiko negatif pada IQ sang bayi. Hal semacam ini bisa beresiko tidak baik untuk perkembangan sang bayi. Untuk tahu kandungan zat besi dalam darah anda bisa memohon pertolongan dokter. Makanan yang mengandung zat besi salah satunya daging ayam, sereal, kacang-kacangan dan daging sapi tidak ada lemak. 

5. Protein 

Saat hamil, tubuh anda perlu mengonsumsi protein lebih untuk membantu pergantian sebagian sel baru dan h o ** o n yang tingkatkan perkembangan sang bayi. Setidaknya anda bisa memberi sekitaran 10 gr protein setiap harinya. Anda bisa memperoleh protein dari sup kacang, 3 ons daging tidak ada lemak, dan selai kacang. 

Tentukan makanan yang pas saat kehamilan begitu berperan untuk perkembangan bayi anda, termasuk mengenai kecerdasan otak. Beberapa makanan di atas mungkin saja pilihan menu anda selama kehamilan di mana makanan itu begitu baik untuk kecerdasan sang bayi. 

Semoga artikel ini bermanfaat, terlebih untuk sebagian ibu yang mendambakan anak yang pintar.

Sumber;Infoherbalis.com
Untuk Para Ibu Yang Cerdas !! Wajib Diketahui, Inilah Makanan Yang Membuat Anak Pintar Sejak Dalam Kandungan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra