OBATi TUKAK LAMBUNG DENGAN AKAR MANIS


Tanaman herbal dinegara popular begitu banyak bahan dan jenisnya yang sangat manfaat dan penting sekali kita kenali, satu diantara tanaman herbal yang banyak dikonsumsi sebagai sebagai obat yakni akar manis. 

Akar manis ini dalam arti latinnya yakni Glycyrrhiza glabra di cinat tanaman itu dikenal dengan arti Gan cao, atau licorice (philipina) ini cuma beda arti saja tetapi manfaat dan faedahnya sama juga. 

Ciri-ciri akar manis 

manfaat akar manis untuk kesehatanTanaman itu tumpuh yang termasuk juga kelompok tanaaman yang memiliki bunga dan biji tetapi yang dipakai yakni akarnya, dan perlu anda kalau tanaman itu belum tumbuh dinegara kita. 

Manfaat akar manis 

manfaat akar manis bisa anda pakai sebagai obat batuk dan lambung, 

Batuk 

Sekarang ini musim batuk karena cuaca lumayan ekstrim sampai ketahanan tubuh lemah sampai menagkibatkan kita mudah terserang batuk dan filek untuk caranya sebagai berikut : 

Siapkan sekitar 1, 5 g tumbuhan Akar Manis, lalu siapkan Rimpang sekitar 8 g, Daun Sirih sekiranya 3 helai dan air sekitar 130 ml. lalu semua bahan di rebus (di infus) dan diminum 2 kali dalam sehari, terlebih dulu makan dan minum rebusan air sekitar 100 ml. Penyakit 

Tukak Lambung 

Buat anda yang mengalami permasalahan lambung seperti tukak lambung jadi akar manis itu bisa anda mafaatkan unuk obatnya caranya sebagai berikut : 
Ambil Akar Manis sekitar 3 gr akar manis, tanaman obat Rimpang kunyit 4g dan air 130 ml, lalu seuh semua bahan dan minum hasil seduahan 2 kali dalam sehari, sekitar 100ml air seduhan 

Itulah manfaat akar manis serta cara meraciknya jadi obat yang bisa kami berikan. manfaatkanlah akar manis seperlunya hingga penyakit anda hilang tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsinya karena bisa mengakibatakan gejala hipoklamia.

Sumber;Media-Kesehatan.com
OBATi TUKAK LAMBUNG DENGAN AKAR MANIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra