Daun Suji Untuk Obat Kencing Bernanah Dan Batuk Berdahak Serta Nyeri Haid


Daun Suji biasanya dipakai sebagai pewarna alami makanan, terutama pada masakan tradisional. Warna daun suji yang hijau cerah alami memang lebih disukai oleh ibu ­ibu, dari pada menggunakan pewarna makanan sintetis. 

Daun Suji sebenarnya dapat juga digunakan sebgai obat alami untuk beberapa penyakit seperti batuk derdahak dan berdarah, kencing nanah, disentri dan beberapa berikan. bahkan untuk wanita yang sering alami nyeri sat haid daun suji dapat diminum untuk meredakan sakit saat haid. 

Banyak kandungan zat berguna dalam daun Suji atau dalam bahasa ilmiahnya disebut Pleomele angustifolia. Salah satunya yakni senyawa klorofil yang berperan sebagai anti­oksidan serta memiliki daya hipokolesterolemik (kemampuuan turunkan kandungan kolesterol dalam darah) dengan cara in­vivo (pengujian menggunakan hewan uji). 

Ke­dua aktivitas kimiawi ini sangat baik untuk menekan penyakit arterosklerosis. segi dari batang, akar, dan daun dapat juga dimafaatkan untuk mengobati beberapa penyakit salah satunya kencing nanah, disentri dan beberapa berikan, nyeri lambung, nyeri haid, dan penawar racun. 

Selain itu buah daun suji dapat mengobati oang yang kurang nafsu makan, dan turunkan tekanan darah tinggi. Daunnnya berguna untuk mengoobati sakit kepala, obat luar untuk beberapa berikan. Getah daunnya dapat digunakan untuk menebalkan rambut. 

Obat alami batuk berdahak dan batuk berdarah 

20 lembar daun suji bersihkan bersih, tumbuk sampai halus lebih sedikit ait lebih kurang 1/2 gelas, peras airnya untuk diminum 2 kali sehari pagi dan malam hari. 

Obat alami penyakit kencing bernanah, disentri dan beri­beri 

Daun suji direbus hingga airnya sisa 1/2 sisi. untuk diminum 2 kali sehari. 

Obat alami nyeri h4id 

Daun suji direbus sampai airnya sisa 1/2 sisi, untuk diminum.

Sumber;Media-Kesehatan.com
Daun Suji Untuk Obat Kencing Bernanah Dan Batuk Berdahak Serta Nyeri Haid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra