Kakek Ini Akan MELELANG BERLIAN Miliknya Seharga Rp 6.966 Triliun.Untuk Bangun Sekolah,Pesantren Dan Rumah Adat.


Seorang kakek bernama Qarsing di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, akan melelang sebongkah berlian dengan harga Rp 6, 966 triliun. Uang hasil penjualan akan ia sumbangkan. 

 " Bila laku, berlian saya seberat 222 gr ini rencananya sebagian akan saya sumbangkan untuk membayar utang negara, " kata Qarsing di rumahnya, Senin (4/4/2016). 

 " Sebagian saya akan buat sekolah, pesantren, serta rumah adat di Kabupaten Sidrap serta Enrekang, yang di kenal dengan 'Kota Santri', " kata dia. 

Menurut Qarsing, bila ada warga asing yang tertarik membelinya, Pemerintah Indonesia berhak jadi perantara serta bisa mengambil berlian itu di rumahnya. 

Qarsing menjual berlian itu karena sekarang ini ia sedang membangun rumah adat yang terbuat dari kayu dengan 40 tiang penyangga. Rumah adat ini telah menggunakan dana milliaran rupiah. 

 " Rumah adat ini nanti digunakan jika ada acara adat di desa, " kata Andi Ucha, pengelola rumah adat milik Qarsing. 

Qarsing menjamin keaslian berliannya. Ia mengklaim telah banyak calon konsumen yang datang bersama pakar berlian untuk melihat berlian itu serta mengakui keasliannya. 

 " Tetapi, mereka tidak mampu membelinya, " kata Harling, tokoh masyarakat setempat. 

Harling mengharapkan supaya negara mengapresiasi niat baik Qarsing itu, terlebih uang penjualannya dipakai untuk kepentingan rakyat banyak.

Sumber;Kompas.com
Kakek Ini Akan MELELANG BERLIAN Miliknya Seharga Rp 6.966 Triliun.Untuk Bangun Sekolah,Pesantren Dan Rumah Adat. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra