Nyamuk DBD Sekarang Sudah Mewabah..! Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasinya

Ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian dalam penatalaksanaan pasien demam berdarah : 

Demam berdarah yaitu penyakit yang dikarenakan oleh virus, sehingga sampai hari ini dokter belum dapat temukan obat yang tepat .

Penularan virus ini dilakukan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang bersarang di air bersih yang menggenang. hingga menguras penampungan air ataupun bak mandi secara teratur yakni begitu perlu. jangan menumpuk barang-barang bekas (contoh ; ban sisa, kaleng sisa dan lain-lain)

Di halaman yang mengakibatkan genangan air hujan hingga nyamuk Aedes berbiak disitu, barang sisa baiknya digunakan atau sedekahkan pada pemulung yang mungkin dapat memanfatkannya. tempat penampungan air yang lama tidak dikuras akan jadi sarang bukan saja jentik-jentik namun juga berbagai macam benih penyakit/kuman-kuman, ataupun jamur. 

Penyembuhan pada pasien demam berdarah lebih-lebih yaitu memberi cairan yang cukup, karena biasanya pasien mual dan muntah jadi pemberian cairan dikerjakan melalui infus.

 Pada pasien demam berdarah, untuk kurangi mualnya dapat diberikan 2 jari kunyit+ 1 jari temu putih dipotong beberapa tipis, masukan dalam 500 cc air dimasak hingga air tinggal separuh, diamkan sampai hangat, berikan madu 125 cc, cairan diminumkan 3 X sehari @ 50 cc. 

Obat-obat yang lain digunakan sesuai sama gejalanya yang muncul, air jahe untuk menyingkirkan sakit kepala dan turunkan panas, 1 siung bawang putih dikukus digabungkan makan diinginkan akan meningkatkan ketahanan tubuh pada penyakit, obat lain sesuai sama keperluan.

Untuk tingkatkan/memulihkan stamina saya sarankan diberikan air perasan kurma caranya : 7 butir kurma di rendam dalam 250 cc air hangat, diperas, disaring diminum 2X sehari @ 1 gelas/250 cc, terakhir telah ada di jual sari kurma, dosisnya 3 kali sehari @ 2 sendok makan. 2 butir tomat dipotong-potong lalu diperas, ditambah 1 sendok teh madu sebagai pemanis juga bisa membantu mempercepat pemulihan kebugarannya. 

Demikianlah semoga bermanfaat

Sumber;Media-Kesehatan.com
Nyamuk DBD Sekarang Sudah Mewabah..! Cara Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra