LAYAR PONSEL/HP ANDA TERGORES, GUNAKAN 5 CARA MUDAH INI


Tiada hari tanpa ada gadget, mungkin saja pada sekarang ini kalimat itu memang benar ada. Dimana perangkat yang satu ini, handphone misalnya, tidak dapat terlepas dari kehidupan sehari-hari. Bagaimana tidak, manfaat dari perangkat elektronik yang satu ini memang tidaklah dipakai sebagai alat komunikasi saja, namun sebagai sarana untuk mencari informasi melalui telusuri, sebagai hiburan, untuk fasilitas bermain gim dan banyak hal yang lain yang dapat dipakai pada alat ini. 

Pada masa modern saat ini, banyak telepon genggam yang telah mengusung teknologi paling baru yakni dengan menggunakan monitor touchscreen yang bisa mempermudah Anda dalam menjalankannya, Samsung handphone misalnya. Namun, pada suatu monitor pasti tidaklah selalu mulus tidak ada goresan apabila sering dipakai. 

Walaupun pada sekarang ini sudah banyak hp pandai high classmenggunakan monitor yang kuat dan anti gores seperti monitor Corning Gorilla Glass yang tahan akan goresan. Beberapa hal yang mengakibatkan monitor pada smartphone Anda alami goresan. Misalnya seperti menempatkan ponsel dalam saku berbarengan dompet, kunci ataupun koin. Hal inilah yang biasanya jadi aspek penyebabnya monitor ponsel Anda tergores. Lalu bagaimana mengatasinya? 

Berikut ini ada lima cara menyingkirkan goresan pada monitor handphone. 

1. Pasta Gigi 

Berasal dari peralatan mandi untuk menyingkirkan goresan kecil di monitor ponsel Anda. Kuncinya yaitu dengan memakai pasta gigi yang sesungguhnya, tidaklah pasta gigi berbasis gel. Caranya cukup mudah, yakni dengan memoleskan pasta gigi sedikit ke ujung kapas atau kain bersih yang lembut, kemudian gosokan dengan cara perlahan-lahan dengan gerakan melingkar pada monitor sampai terlihat goresan itu hilang. 

Kemudian, bersihkan monitor menggunakan kain lembut yang sedikit dibasahi untuk menyingkirkan sisa pasta gigi yang terlalu berlebih. 

2. Minyak Sayur 

 Untuk goresan kecil atau goresan tersembunyi, minyak sayur dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan itu. Caranya hampir sama juga dengan cara yang dikerjakan diatas. Lalu, untuk singkirkan bekas minyak agar tak licin dilayar, Anda cukup gunakan tisu untuk membersihkannya. 

3. Bedak Bayi 

Bedak bayi digabung dengan air membuat pasta tidak tipis yang dapat dipakai untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda. Ini yaitu bahan yang paling sederhana untuk menyingkirkan goresan pada ponsel Anda. 

4. Putih Telur dan Tawas 

Satu tutorial online dari Yahoo mengemukakan kalau pencampuran putih telur dan kalium aluminium sulfat bisa menyingkirkan goresan. Untuk ini, Anda akan memerlukan kain microfiber, telur, aluminium foil dan tawas (kalium aluminium sulfat yang dapat dibeli di toko obat terdekat). 

Caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dari satu butir telur dan satu sendok teh tawas dalam panci. 

  • Panasi sampai mencapai suhu 150 derajat Fahrenheit. 
  • Rendam kain microfiber dalam telur dan kombinasi tawas. 
  • Input kain pada aluminium foil, dan lalu meletakkannya ke oven 300 derajat sampai kain benar-benar kering. 
  • Ambillah kain keluar dari oven dan basuh dengan air dingin selama 20 sampai 30 detik. 
  • Ulangilah langkah di atas tiga kali, dan lalu membiarkan kain udara kering selama 48 jam. Kemudian, gunakan kain untuk menghapus goresan dengan cara digosokan dengan cara perlahan-lahan. 

5. Minyak Kayu Putih

Cara yang satu ini memang begitu sederhana, namun minyak kayu putih yang digunakan cukup 1-3 tetes saja. Anda hanya butuh bantuan dengan meneteskannya pada tisu, lalu gosokan dengan cara melingkar pada goresan. 

Kelima cara menyingkirkan goresan pada monitor handphonediatas, pasti yaitu cara yang telah melalui eksperimen. Apabila Anda ingin cobanya dan mempraktikannya sendiri di rumah, jadi lakukan dengan hati-hati. Bila ingin lepas dari goresan, lebih baiknya gunakan anti gores atau pelindung layar handphone Anda. 

selamat coba!

Sumber;Media-Kesehatan.com
LAYAR PONSEL/HP ANDA TERGORES, GUNAKAN 5 CARA MUDAH INI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra