MULAI SEKARANG JANGAN KUPAS KULIT UDANG..!! LIHATLAH KHASIAT AMPUHNYA SANGAT MENAKJUBKAN



Apakah Anda termasuk pengagum Udang? Apabila ya, yang tentu Anda sudah mengetahui apa kelebihan dari Udang, bukan? Udang termasuk juga makanan kaya protein, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, serta mineral paling utama yang lain, seperti : zat besi, kalsium, serta fosfor. Semua zat yang ada pada udang begitu berguna untuk kesehatan. 

Udang dapat di proses jadi beragam kuliner yang lezat serta menggugah selera, misalnya : rempeyek udang, tumis udang, udang asam manis, kare udang, sate udang, serta lain sebagainya. Tetapi sayangnya, biasanya orang memproses udang melalui langkah mengupas kulitnya, meskipun sebenarnya kulit udang mempunyai rasa yang begitu nikmat serta kaya kalsium serta zat. 

Udang yang dimasak berbarengan kulitnya akan mempunyai rasa yang lebih gurih serta aromanya lebih kuat dari pada olahan udang yang dikupas. Nah, supaya Anda lebih tahu utamanya memasak udang berbarengan kulitnya, simak manfaat mengagumkan udang serta kulitnya untuk kesehatan. 

Memperkuat Tulang 
Kulit udang kaya kalsium serta fosfor yang bisa membantu pergantian tulang serta gigi. Selain itu, kandungan glucosamine dalam kulit udang dapat juga membantu pembentukan tulang rawan serta masalah persendian tulang. 

Meminimalisir Kemungkinan penyakit Typus 

Zat khitin dalam kulit udang bisa membantu menghalangi pergantian beragam tipe mikroba pathogen sebagai penyebabnya penyakit thypus, misalnya : Salmonella enterica var. parathypi-A, Salmonella enterica var paratyphi-B, serta Salmonella aenterica. 

Menghambat Kanker 

Kandungan sulforaphanedan selenium dalam kulit udang bisa membantu menghindar serta penghalang produksi sel kanker. Diluar itu, selenium juga bertindak untuk tingkatkan ketahanan tubuh pada penyakit serta infeksi. 

Menghindar Anemia 

Udang kaya Vitamin B12 yang membantu produksi sel darah merah hingga kemungkinan penyakit anemia bisa diminimalkan. 

Menghindar depresi 

Udang kaya asam lemak omega-3 yang bagus untuk melawan depresi, tingkatkan kondisi hati, serta membantu tingkatkan kecerdasan otak. 

Menyehatkan prostat 

Kandungan zink atau seng dalam udang bisa membantu penuhi kebutuhan zink pada tubuh, di mana zinc begitu bagus untuk kesehatan prostat. 

Terkecuali manfaat udang serta kulitnya untuk kesehatan di atas, sebenarnya memasak udang bersama kulitnya bisa menghindar udang kematangan. Kulit udang bisa membantu menahan panas dari sistem asak hingga rasa udang semakin lebih cocok serta fresh. Semoga info di atas bisa bermanfaat untuk kita semua.

Sumber;Media-Kesehatan.com
MULAI SEKARANG JANGAN KUPAS KULIT UDANG..!! LIHATLAH KHASIAT AMPUHNYA SANGAT MENAKJUBKAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra