KHASIAT SINGKONG MAMPU MENCEGAH PENYAKIT KANKER USUS, DIABETES, STROKE,KOLESTEROL DAN SERANGAN JANTUNG


Selama ini orang sering menganggap bila singkong adalah makanan kampung yg kurang demikian mempunyai manfaat untuk kesehatan. Walau sebenarnya singkong sendiri mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh.

 Hal semacam ini diperkuat dari hasil penelitaian yg menunjukkan kalau singkong ternyata dapat membuat jantung jadi lebih sehat dan membuat tulang jadi lebih kuat. Di bawah ini juga adalah beberapa manfaat dari kandungan singkong yg baik untuk tubuh. 

Kandungan kalori singkong cukup tinggi karena mencapai 2 kali kalori yg terdapat pada kentang. Di dalam 100 gr singkon ada 160 kalori hingga cocok jadi bahan alternatif pengganti nasi. Hingga tdk heran bila di banyak daerah di Indonesia yg keadaan geografisnya tidak bisa ditumbuhi padi jadi mereka memakai singkong sebagai makanan pokok mereka sebagai pengganti nasi. 

Kandungan lemak yg ada didalam singkong bisa disebutkan cukup rendah bila daripada dengan kacang-kacangan serta sereal. Walau demikian protein dala 

singkong ini cukup tinggi jika ketimbang dengan makanan umbi-umbian yang lain seperti kentang, ubi ataupun pisang. 

Selain itu juga singkong memiliki kandungan vitamin K yang bisa jadi pembantu pembentukan saat tulang hingga akan menyebabkan pada berkurangnya kemungkinan penyakit osteoporosisi dan kan membuat tulang manjadi lebih kuat. Vitamin K juga baik untuk penyembuhan penyakit Alzheimer lantaran bisa membatasi mengembangnya kerusakan syaraf otak. 

Singkong juga meiliki kandungan vitamin B kompleks serta B6 yg kaya yg begitu diperlukan untuk pembentukan darah sampai baik untuk beberapa pasien anemia. Singkong yg di proses dengan cara direbus bisa membantu menurunkan kandungan kolesterol jahat hingga cocok untuk menurunkan kemungkinan sakit janung. 

Serat yg ada didalam singkong juga baik untuk menghindar penyakit kanker usus, serta bisa membantu mengatur diabetes serta stroke.

Sumber;Mediakesehatan.com
KHASIAT SINGKONG MAMPU MENCEGAH PENYAKIT KANKER USUS, DIABETES, STROKE,KOLESTEROL DAN SERANGAN JANTUNG Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra