Khasiat Ikan Gabus Meningkatkan Albumin Tubuh


Kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes, yakni 5 penyakit berat yang ditandai oleh menurunnya albumin di darah hingga penderitanya harus dapatkan infus albumin. 

Infus albumin bermanfaat untuk tingkatkan tekanan osmotik darah yang terlebih dulu turun (kurang dari standard albumin tubuh sebesar 3, 5-5, 5 g/dl) hingga menyebabkan pembengkakan atau oedema di beberapa segi tubuh khusus. Pada pasien gagal ginjal, misalnya, pembengkakan terlihat jelas di kaki. 

Pemberian infus albumin sebenarnya terapis medis dalam tingkatkan albumin di tubuh karena lebih dahulu turun (hipoalbumin). Tetapi ada cara lain dengan terapi nutrisi yaitu dengan berikanlah albumin ikan gabus berupa fresh, kapsul, jel, atau cair. 

Ikan gabus Chana striata kecuali mempunyai kandungan albumin dalam jumlah banyak, juga mempunyai unsur seng (Zn) yang bertindak dalam pengobatan luka. Oleh karenanya beberapa orang di Makassar, Sulawesi Selatan atau Suku Dayak di Kalimantan Barat serta Kalimantan Selatan mulai sejak lama memakai ikan haruan (ikan gabus dalam bhs setempat) untuk menyembuhkan luka khitan pada anak dan luka ibu setelah bersalin. 

Albumin ikan gabus juga mempunyai kandungan senyawa asam amino paling utama untuk tubuh seperti arginin, lisin, vialin, isoleusi, histidin, serta glutamin. Nah glutamin, umpamanya, bertindak didalam tubuh dalam menumbuhkan kekebalan tubuh hingga membantu mempercepat pengobatan luka. Biasanya hadirnya asam amino itu utama untuk pembentukan sebagian sel baru serta ubah sebagian sel yang rusak di tubuh. 

Beberapa permasalahan pasien kanker, gagal ginjal, stroke, tuberkolusis, serta diabetes yang sudah melakukan terapi nutrisi dengan albumin ikan gabus berikanlah kondisi memuaskan. Sebagai contoh yaitu Amir Hamdan di Bandung Jawa Barat. Amir yang sejak mulai 3 th. lalu divonis menderita kanker kandung k3m1h harus lakukan kemoterapi sebagai satu di antara mencegah supaya sebagian sel tumor di tubuhnya tidak berkembang. 

Pada permasalahan kemoterapi, resikonya yang dikarenakan biasanya : rambut rontok serta gampang lemas. Amir Hamdan yang selalu teratur mengkonsumsi 6 kapsul/hari albumin ikan gabus memperlihatkan kondisi menggembirakan. Tiap-tiap usai melakukan kemoterapi kanker, ia segera bugar serta rambutnya juga tidak alami kerontokan. 

Resep mengkonsumsi fresh : 

- Siapkan 2 kg ikan gabus, bersihkan. 
- Kukus ikan gabus selama 30-40 menit dengan suhu pemanasan tidak kian lebih 50 derajat Celsius. 
- Pisahkan pada daging serta tulang, lalu jus daging dengan air seadanya. Untuk singkirkan amis berikanlah sedikit jeruk nipis serta sereh. 
- Ukuran 2 kg gabus dapat untuk 3-4 hari mengkonsumsi. Hasil juice berbentuk jus diminum 2 kali dalam satu hari, yaitu pagi sekitaran jam 07. 00 dan malam sekitaran jam 18. 30. Dengan cara umum albumin dengan mengkonsumsi fresh bisa mencapai normal dalam waktu 5-6 hari mengkonsumsi. 

Bagikan artikel ini ke google plus, facebook, twitter dan media sosial lainya, supaya terbaca saudara, teman dan tetangga sampai manfaatnya dapat tersebarluaskan untuk kesehatan.

Sumber'Infoherbalis.com
Khasiat Ikan Gabus Meningkatkan Albumin Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra