TIPS MEMUSNAHKAN TUNGAU DARI TEMPAT TIDUR


Waktu masihlah kecil sampai sekarang ini, kita di sampaikan untuk membereskan tempat tidur setelah bangun tidur. Ya, ini yakni rutinitas yang telah jadi kebiasaan keseharian yg tidak bisa ditinggalkan. 

Tetapi, sebenarnya rutinitas ini tidak harus dikerjakan. Pasalnya, hasil penelitian tunjukkan membereskan tempat tidur setelah bangun tidur, akan buat jutaan tungau debu terjerat didalam seprai, tempat tidur dan bantal Anda. 

Tungau debu yakni hama mikroskopis yang hidup ditempat tidur, seprai dan bantal. Makhluk kecil ini akan dengan cepat mengkonsumsi sebagian sel kulit mati dan keringat. Bahkan, hewan menjijikkan ini dapat buang air sampai 20 kali sehari. 

Hasil lain dari penelitian itu tunjukkan, rata-rata ada sekitaran 1, 5 juta tungau debu yang tinggal ditempat tidur Anda. Bahaya kesehatan terbesar yang disebabkan dari hewan ini yakni 

kotorannya, yang akan terhirup dan menyentuh kulit Anda waktu Anda ada ditempat tidur. 

Persoalan dimulai saat jumlah antibodi kita jadi lebih dan badan mulai melepas histamin. Histamin akan mengakibatkan pembengkakan dan kemerahan, biasanya terkait dengan alergi. Menyebabkan, mungkin saja Anda akan alami gejala-gejala seperti demam, bersin, batuk, mata berair dan merah, flu, sensasi gatal sampai permasalahan pernafasan. Sebagian orang yang begitu peka, dapat alami gatal, tonjolan dan merah di kulit sesudah terserang tungau debu. 

Oleh karenanya, begitu paling utama untuk tahu bagaimana cara singkirkan hewan pengganggu ini untuk tingkatkan kesehatan Anda keseluruhannya. Kita perlu cara yang efektif untuk menghancurkan hama beresiko ini. Dan jalan keluar yang paling mudah serta sederhana yakni, jangan sampai segera membereskan tempat tidur dan meletakkan seprai waktu bangun tidur. 

Jika Anda tidak membereskan dan menempatkan seprai, berarti Anda akan membiarkan hewan ini diserang cahaya matahari selekasnya dan udara fresh, hingga hewan ini akan alami dehidrasi dan hancur dengan sendirinya. 

Oleh karenanya, dianjurkan untuk tidak meletakkan seprai sampai malam, karena bisa membantu menyingkirkan tungau debu dan bersihkan udara. Selain itu, Anda juga harus memcuci seprai dan sarung bantal secara teratur, setidaknya sekali setiap 2 minggu. Jika semua telah Anda lakukan, berarti anda dapat nikmati berbaring di tempat tidur tanpa ada khawatir tentang kemungkinan kesehatan yang diakibatkan.[infoherbalis.com]
TIPS MEMUSNAHKAN TUNGAU DARI TEMPAT TIDUR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra