Inilah 4 Tingkatan Rezeki yg Perlu Kita Ketahui, Tingkatan nomor 4 adalah yg Paling Istimewa


4 KONSEP REZEKI. ALLAH SWT PASTI AKAN MENJAMIN REZEKI HAMBANYA YANG BERIMAN. Di bawah ini penjelasan 4 KONSEP REZEKI itu. Ada 4 cara Allah memberi rejeki pada makhluk-Nya 

1. REZEKI TINGKAT KE-1 (YANG DIJAMIN OLEH ALLAH) 
 " Tidak satu binatangpun (termasuk manusia) yg bergerak diatas bumi ini yg tdk dijamin oleh Allah rejekinya. " (QS. 11 : 6) Berarti Allah akan memberi kesehatan, makan, minum utk seluruh makhluk hidup didunia ini. Ini adalah rejeki dasar yg terendah. 

2. REZEKI TINGKAT KE-2 
 " Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yg sudah dikerjakannya " (QS. 53 : 39) 
Allah akan memberi rejeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Bila ia bekerja dua jam, dapatlah hasil yang dua jam. Bila kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh-sungguh, ia akan memperoleh lebih banyak. Tidak pandang dia itu muslim atau kafir. 

3. REZEKI TINGKAT KE-3 
“... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih. " (QS. 14 : 7) 

Berikut rejeki yang disayang Allah. Orang-orang yang pintar bersyukur akan merasakan kasih sayang Allah & memperoleh rejeki yang lebih banyak. Tersebut Janji Allah! Orang yang pandai bersyukurlah yg bisa hidup bahagia, sejahtera & tentram. Usahanya akan sangat berhasil, karena Allah tambahkan selalu. 

4. REZEKI KE-4 (UNTUK YANG BERIMAN DAN BERTAQWA) 

 ".... Barangsiapa yg bertaqwa pada Allah pasti Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yg bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang diinginkan) Nya. Sesungguhnya Allah sudah mengadakan ketetapan untuk tiap-tiap suatu hal. ” (QS. Ath-Thalaq/65 : 2-3) 

Peringkat rejeki yang ke empat ini yaitu rezeki yang istimewa, tidak semua orang dapat meraihnya. Orang istimewa ini (muttaqun) yaitu orang yang benar-benar di cintai & dipercaya oleh Allah untuk memakmurkan atau mengatur kekayaan Allah di bumi ini. 

Semoga dapat memberi manfaat serta bisa dijadikan ilmu yang bermanfaat pada yang membacanya. Aamiin reportaseterkini
Inilah 4 Tingkatan Rezeki yg Perlu Kita Ketahui, Tingkatan nomor 4 adalah yg Paling Istimewa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra