Begini Cara Kerja Alpukat Dalam Mengobati Kanker, Kencing Batu, Darah Tinggi, Kolesterol Dan Diabetes

ALPUKAT, apokat, avokad. Atau avocado (persea Americana), adalah tumbuhan yang menghasilkan buah dengan nama sama. Tanaman ini dipercaya berasal dari Amerika Tengah tetapi sekarang ini telah banyak diperkembang di beberapa Negara di dunia, termasuk juga di Indonesia. Alpukat ideal dibudidayakan di Indonesia karena tanaman ini cocok dengan iklim tropis. 


Daging buah alpukat mempunyai tekstur yang begitu lembut dan membalut biji dengan yang ada ditengah. Kulitnya bervarias, ada yang halus tetapi ada juga yang sedikit kasar. Begitu halnya warna kulit buah alpukat yang berbeda-beda (ada yang hijau, ungu, coklat) tergantung macamnya. 

Manfaat 

Tanaman alpukat mempunyai banyak manfaat. Daging buahnya biasa dikonsumsi, baik untuk dijadikan minuman, makanan, ataupun disantap langsung. Selain itu, daging buah alpukat dapat juga menyembuhkan sariawan, menurunkan kolesterol, serta tekanan darah tinggi, mengontrol gula darah, mecegah peradangan, dan membantu dalam penyembuhan untuk kanker, semisal kanker kulit, kanker prostat, dan kanker mulut. 

Sedangkan daunnya dipercaya bisa dipakai sebagai obat untuk mengobati beragam masalah kesehatan, misalnya kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak, dan menstruasi yang tidak teratur pada wanita, dan untuk menyehatkan kulit dan rambut. Biji alpukat juga bermanfaat sebagai obat sakit gigi dan kencing manis. 

Olahan 

Daging buah alpukat biasanya di proses sebagai makanan atau minuman pendamping, seperti jus atau pudding. Tetapi, buah ini dapat juga dipakai untuk membuat makanan utama, seperti Dadar Gulung Alpukat yang resepnya disajikan berikut ini : 

Bahan : 

- ¼ buah alpukat 
- 1 butir telur 
- 1 putih telur 
- 1 sdt olive oil 
- Garam seperlunya 

Cara membuat : 

- Kocok telur dan tambahkan garam. Sisihkan dulu. 
- Panasi minyak, buat dadar telur. Goreng sampai 1/2 matang dan masukan yang telah dipotong-potong. Siap untuk disantap. reportaseterkini. net
Begini Cara Kerja Alpukat Dalam Mengobati Kanker, Kencing Batu, Darah Tinggi, Kolesterol Dan Diabetes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra