Mengungkap Khasiat Ampuh Tanaman Ekor Kucing, Penumpas Penyakit Lepra

Tanaman Ekor Kucing
Nama tanaman ini lucu juga ya, Ekor kucing atau sebutan latinnya Acalypha hispida adalah tanaman berbunga. Tumbuhan ini tumbuh tegak dengan tinggi yang bisa mencapai 3 m. Diberi nama Ekor kucing mungkin saja lantaran bentuk bunganya yang panjang menjuntai berwarna merah sepanjang 20-30 cm, serupa dengan ekor kucing. Tanaman Ekor Kucing tgermasu tanaman hias, bisa didapati di halaman rumah, atau penjual tanaman hias. 

Dengan cara tradisional tanaman ekor kucing dipakai untuk menyembuhkan ludah berdarah akibat keracunan, daunnya dipakai untuk mengobati penyakit lepra putih, sariawananak serta disentri. Sedang bunganya dipakai untuk penyakit ludah berdarah karena keracunan. 

Ekor kucing dilaporkan bisa jadi pembunuh mikroba serta jamur kulit. Bunga ekor kucing dilaporkan bisa jadi antikanker serta dapat mencegah kanker melalui penghambatan radikal bebas dan sebagai anti-oksidan. 

Untuk menyembuhkan ludah berdarah akibat keracunan akar ekor kucing digerus dengan air lalu cairannnya diminumkan pada penderita. 

Untuk menyembuhkan penyakit lepra putih daun ekor kucung digerus dengan kencur selanjutnya dioles-oleskan di bagian tubuh yang lepra.

Demikian semoga bermanfaat..!
Mengungkap Khasiat Ampuh Tanaman Ekor Kucing, Penumpas Penyakit Lepra Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra