Jika ingin Rezekimu Bertambah, Carilah Teman Yang Memiliki 3 Krteria Ini

Jika ingin Rezekimu Bertambah, Carilah Teman Yang Memiliki 3 Krteria Ini
Jika ingin Rezekimu Bertambah, Carilah Teman Yang Memiliki 3 Krteria Ini
Teman mempunyai peranan utama dalam membangun ciri-ciri seseorang. Bahkan juga dalam hadistnya, Rasulullah SAW menyampaikan kalau seseorang tergantung pada agama dan sebagian temannya. 

Untuk itu, begitu penting bagi kita untuk lebih selektif dalam pilih beberapa orang yang akan jadikan teman. Lihat saja, demikian banyak beberapa orang yang terjerumus beberapa hal yang negatif karena pengaruh teman. 

Nyatanya ada pula type teman yang dapat mendatangkan rejeki. Beruntung, kriteria orang yang membawa kebaikan ini dapat dikenali. Bukan sekedar kebaikan dunia, mereka dapat juga membawa kita meraih kebaikan akhirat. Seperti apa kriterianya? Berikut ulasannya. 

Tiga Kriteria Teman Pembawa Rezeki


1. Seseorang yang Mengingatkan Kita Kepada Allah 

Kriteria teman pertama yang membawa rejeki yaitu mereka yang bila diliat bisa mengingatkan kita kepada Allah SWT. Teman seperti ini mempunyai keimanan yang tinggi, mereka rajin ke masjid, rajin membaca Alquran serta senantiasa rajin sholatnya. 

Inilah teman-teman yang akan membuat lancar rejeki kita. Karena itu, kita akan dipengaruhi untuk melakukan hal serupa. Dekat dengan Allah, akan membuat rejeki kita makin lancar. Tidak hanya lancar, namun rejeki yang didapat ini diharapkan juga mendapat keberkahan dari Allah. 

2. Seseorang yang Tutur Katanya Menambah Amal Kebaikan 

Bisa diingat lagi, berapa banyak teman yang tutur kata serta stylenya kita ikuti, tetapi justru membuat orangtua kita sedih karena kita berperilaku buruk seperti mereka. Karenanya, cari teman yang tutur katanya dapat membuat kita terpacu menmbah amal kebaikan. 

Umumnya mereka akan berkata yang baik-baik saja. Kadang-kadang tipe teman seperti ini dapat memilih diam dibanding harus berkata tetapi menyakitkan. Atau berkata beberapa hal yg tidak penting dan sia-sia. 
Bila menemui teman yang demikian, jadi jangan sampai dilepaskan. Teruslah bersahabat bersama mereka. Pasalnya kebaikan yang mereka miliki akan menular kepada pribadi kita. 

Bukankah Allah SWT akan memberi rejeki kepada beberapa orang yang berbuat baik. Tentunya, rejeki yang diberikan halal dan barokah. Sehingga akan lebih gampang dalam menjalani kehidupan. 

3. Seseorang yang dengan Amal-Amalnya Mengingatkanmu Pada Akhirat 

Apa yang dikerjakan teman umumnya akan gampang kita ikuti. Tak heran bila seseorang ikut serta beberapa hal tidak baik lantaran pengaruh teman yang dekat dengannya. Pada akhirnya kita hanya mencintai dunia tanpa ada sedikit pun mengingat akhirat. 

Tetapi apa yang terjadi setelah itu? Hidup didunia hanya sesaat, sedang amal didunia tidak cukup untuk meniti akhirat yang kekal. Orang yang berbuat tidak mematuhi aturan tentu tidak akan tenang dalam menjalani hidupnya. 

Untuk itulah, kita memerlukan teman yang dengan amalannya bisa mengingatkan kita pada akhirat. Teman-teman seperti ini akan membawa rejeki berupa kedamaian hati. Dia memposisikan dirinya jadi teladan yang baik sehingga kita bisa mengikutinya.

Dipublikasikan oleh googlealami.blogspot.co.id
Dikutip dari http://www.infoyunik.com
Jika ingin Rezekimu Bertambah, Carilah Teman Yang Memiliki 3 Krteria Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Zahra